Empat Pelaku Narkoba di Desa Kuntu Darussalam Diciduk Polsek Kampar Kiri

by -23 views

Riau,( LK ) — Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri kembali menangkap pelaku narkoba di wilayah Desa Kuntu Darussalam Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar Riau Selasa tengah malam (16/6/2020).

Dari empat tersangka berhasil diamankan petugas, yaitu RI (35), BA (39) dan BR (25), ketiganya warga Desa Kuntu Darussalam, seorang tersangka lainnya PL (23) warga Koto Tuo Desa Kuntu.

Selain mengamankan para pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti 1 paket narkotika jenis shabu, 1 unit timbangan digital dan 48 lembar plastik klip kecil yang biasa digunakan untuk kemasan paket shabu, 4 unit Hp, sebuah bong dan beberapa peralatan penggunaan shabu.

Pengungkapan kasus ini bermula Selasa (16/6/2020) sekira pukul 19.30 Wib, saat itu Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng SH, MH mendapat informasi dari masyarakat, bahwa sedang terjadi transaksi narkotika jenis shabu di wilayah Desa Kuntu Darussalam.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kapolsek Kampar Kiri perintahkan Panit Reskrim beserta Tim Opsnal Polsek mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan, sekira pukul 23.00 Wib, Tim tiba di sebuah pondok yang berlokasi di Desa Kuntu Darussalam, petugas mendapati keempat tersangka dan langsung mengamankannya.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti 1 paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening serta sejumlah barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng SH, MH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku narkoba ini, disampaikan bahwa keempat tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Kampar Kiri untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Ditambahkan juga oleh panit Reskrim Iptu Fery bahwa tersangka akan dijerat dengan pasal 114 junto pasal 112 UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun, ungkapnya.

Matra/ Humas

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *