Kapolres Bukittinggi Hadiri Pembukaan Permainan Anak Nagari Minangkabau

by -288 views

SUMBAR,(LK) — Dalam rangka mengingatkan kembali permainan anak nagari bagi masyarakat Bukittinggi khususnya anak Sekolah Dasar dan SMP, maka Pemerintah Kota Bukittinggi melaksanakan kegiatan permainan anak nagari Minangkabau yang dilaksanakan di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, Sabtu(19/10/2019).

Dalam kegiatan pembukaan permainan anak Nagari Minangkabau pada pagi dibuka langsung oleh Walikota Bukittinggi H.M.Ramlan Nurmatias, SH, yang dihadiri oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK, Dandim 0304/Agam Letkol INF Victor Andhyka Tjokro, S.IP, Ketua DPRD Bukittinggi Herman Sofyan,SE, Wakil Walikota Bukittinggi H.Irwandi, SH,
Ketua Pengadilan Agama Kota Bukittinggi Dra. Orba Susilawati, MHI, Sekda kota Bukittinggi H.Yuen Karnova,SE.MM , Kadispora Bukittinggi Erwin Umar,M.Pd, Ketua LKAAM Bukittinggi Syahrizal Dt. Palang Gagah serta para undangan lainnya.

Sedangkan peserta yang hadir dalam kegiatan pembukaan permainan anak nagari Minangkabau yang diikuti oleh para pelajar SD dan SMP se Kota Bukittinggi sebanyak 58 Sekolah terdiri dari Sekolah Dasar sebanyak 46 (empat puluh enama) sekolah dan SMP sebanyak 12 (dua belas) Sekolah, dan panitia Acara Festival permainan anak nagari minangkabau ini melaksanakan kegiatan selama dua hari yaitu hari ini dan besok minggu, dengan agenda kegiatan dibagi dalam tiga kategori, kategori SD, SMP dan umum se Sumatera Barat. Untuk tingkat SD panitia menyediakan permainan seperti Lore, Congkak, Tarompa sayak dan Tangkelek panjang. Sedangkan untuk kategori SMP, dilaksanakan permainan seperti Engrang, Galah, Kampar dan Patok lele, dan untuk Kategori umum se Sumbar dilaksanakan permainan Gasiang.

Dalam kegiatan festival permainan anak nagari Minangkabau dari Pantauan Media Lintaskriminal.co.id dibuka oleh Walikota Bukittinggi dengan diawali membunyikan meriam bambu yang diikuti oleh Kapolres Bukittinggi dan Forkompinda , melihat makanan anak nagari di stand yang sudah disiapkan oleh panitia, serta permainan tarompa sayak yang diikuti oleh Walikota Bukittinggi, Kapolres Bukittinggi, Dandim 0304/Agam, dan Wakil Walikota Bukittinggi serta dilanjutkan dengan foto Bersama.

 

Liputan : Ja

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *