Gelar Silaturahmi Kamtibmas dengan Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Begini Himbauan Kapolres

by -150 views

RIAU,( LK ) —-  Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif, Jajaran Polres Kampar menggelar Silaturahmi Kamtibmas dengan Sejumlah Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kampar.

Kegiatan silaturahmi kamtibmas ini dilaksanakan pada Kamis siang (12/12/2019) mulai pukul 10.30 wib, bertempat di Aula Hotel Bangkinang Baru Jalan D.I. Panjaitan Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK bersama Waka Polres dan Pejabat Utama serta seluruh Perwira Polres Kampar, sementara dari eksternal hadir Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kabupaten Kampar dengan jumlah yang hadir secara keseluruhan sekitar 150 orang.

Mengawali sambutannya Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK yang baru menjabat sekitar dua pekan ini, terlebih dahulu  memperkenalkan diri kepada hadirin dan menyampaikan kesiapannya untuk bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat.

Kapolres juga meminta dukungan dari semua komponen masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Kampar yang aman dan kondusif serta agamis.

Salah satu materi yang dibahas dalam acara silaturahmi ini adalah tentang radikalisme dan intoleransi, terkait hal itu disampaikan Kapolres bahwa masalah radikalisme tidak perlu dikaitkan dengan agama apapun.

Semua agama selalu mengajarkan tentang kebaikan dan masalah radikalisme merupakan sikap atau faham yang sifatnya individual jelas Kapolres.

Disinggung tentang permasalahan atau potensi konflik yang terjadi ditengah masyarakat, sebaiknya dapat diselesaikan dengan cara musyawarah dengan melibatkan 4 pilar tingkat dasar yaitu Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Tokoh Masyarakat, ungkapnya.

Sementara untuk mewujudkan keamanan dan ketentraman masyarakat ini, pihak Kepolisian juga memberdayakan para Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Stake Holders terkait, baik dari perangkat desa, Babinsa serta tokoh masyarakat.

Pada kesempatan ini juga dilakukan Sesi Tanya Jawab dan Diskusi terkait pemeliharaan stabilitas kamtibmas ini, beberapa tokoh masyarakat menyampaikan saran usul kepada Kapolres yang ditanggapi langsung oleh beliau.

Kegiatan silaturahmi ini berlangsung dalam suasana penuh keakraban, Para Tokoh Masyarakat yang hadir mengapresiasi Kapolres Kampar yang telah menggelar acara ini.

Dipenghujung acara dilaksanakan sesi Foto Bersama dan diakhiri dengan makan siang bersama di tempat acara yang telah disiapkan panitia pelaksana dari Sat Binmas Polres Kampar.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 13.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.

 

Liputan : Rls / Eman

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *