Hari Ke Dua Operasi Zebra MT 2019, Satlantas Polres Kampar Tilang 112 Pelanggar

by -235 views

RIAU,( LK ) — Memasuki hari ke dua pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2019 pada Kamis (24/10), sebanyak 112 pelanggar ditilang oleh petugas yang tergabung dalam Tim Operasi Zebra Polres Kampar.

Dari 112 pelanggar ini terdiri dari 84 pengendara roda dua dan 28 pengendara roda empat, jenis pelanggaran terbanyak untuk pengendara roda dua adalah tidak menggunakan helm SNI, sementara untuk pelanggaran terbanyak bagi pengendara roda empat keatas adalah tidak menggunakan Safety Belt (sabuk keselamatan).

Sebelumnya pada hari pertama (Rabu 23/10) juga dilakukan penindakan kepada 45 pelanggar yang juga didominasi oleh pengendara roda dua.

Untuk diketahui bahwa Operasi Zebra 2019 ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari mulai tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Operasi Zebra 2019 Satlantas Polres Kampar

Ada 8 jenis pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas dan menjadi prioritas penindakan dalam operasi Zebra 2019 ini, yaitu menggunakan handphone saat mengemudi, melawan arus, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm SNI, pengemudi dibawah umur, melebihi batas kecepatan dan pengemudi yang mabuk atau menggunakan narkoba serta pelanggaran administrasi kendaraan dan administrasi pengemudi.

Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SH, SIK melalui Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH saat dikonfirmasi Lintaskriminal.co.id terkait kegiatan Operasi Zebra Muara Takus 2019 ini, Kabag Humas polres kampar Iptu Deni yusra menyampaikan, bahwa operasi Zebra ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas,”Ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Kampar pada kesempatan ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tertib berlalulintas, jadikan tertib lalulintas sebagai kebutuhan, trend dan budaya,”Imbuhnya.

 

Liputan : Rls/EM

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *