JAGA KEAMANAN DAN KETERTIBAN JELANG PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN RI 2019 – 2024

by -77 views

RIAU,(LK) — menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Semua elemen masyarakat di Indonesia menunggu dengan suka cita , dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.tak terkecuali mahasiswa.

Seperti di ketahui akhir-akhir ini berbagai kampus melakukan demonstrasi di sejumlah provinsi di Indonesia terutama di Kota Pekanbaru, aksi demontrasi tersebut untuk menolak RUU KUHP, revisi KPK serta pelanggaran pembakaran hutan dan lahan yang menyebabkan kerusakan lingkungan yang tak kunjung teratasi yang mengakibatkan kabut asap yang menyelimuti Provinsi Riau.

Presiden mahasiswa Unilak Amir Arifin Harahap Sabtu ( 19- 10- 2019) mengimbau semua pihak untuk menjaga suasana damai dan kondusif menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden republik Indonesia terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin periode 2019-2024, Kegaduhan politik seharusnya berakhir.  Selain itu ia juga mengutuk kegiatan unjukrasa yang ditunggangi oleh oktum tertentu dengan memanfaatkan mahasiswa untuk menjadikan suasana tidak kondusif.

Lebih lanjut ” saat ini adalah waktunya membangun konsolidasi demokrasi.
Sebab, demokrasi yang sehat akan menciptakan stabilitas politik. Saatnya kegaduhan politik diakhiri jangan sampai kedaulatan rakyat dirampas oleh penumpang gelap. Berjiwa ksatria mengkahiri polemik ” tandasnya .

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *