Jaga Kestabilan Pangan, Polda Riau Bakti Sosial di Pelalawan

by -264 views

RIAU (LK) – Bakti sosial kembali dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam memerangi wabah Corona Virus Disease -2019 (COVID-19) secara serentak di seluruh daerah, ada Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang dibagikan kepada masyarakat untuk mengurangi beban ekonomi ditengah pandemi saat ini.

Akan tetapi, terdapat satu hal yang menarik dalam kegiatan yang dilakukan jajaran Polda Riau, selain membagikan sembako pada masyarakat terkena dampak COVID-19, adalah menyediakan lahan, memberikan bibit, pupuk dan peralatan pertanian pada beberapa kelompok tani di Kabupaten Pelalawan.

Menurut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menyediakan lahan dan bibit untuk petani tersebut bertujuan untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan dan mendukung ketahanan pangan masyarakat di tengah pendemi.

“Ketika perekonomian semakin sulit, maka pertanian merupakan jalan keluar untuk bertahan. Inilah fungsi dari lahan 13 Hektare (Ha) yang kita sediakan untuk masyarakat khususnya Pelalawan, lahan ini diharapkan dapat menjaga kestabilan pangan,” ujarnya usai melepas bibit ikan di lahan yang disediakan itu.

Selanjutnya, dengan dimulainya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Agung mengimbau masyarakat untuk dapat mentaati aturan, sebab tujuan dari PSBB agar wabah COVID-19 segera berakhir dan semua bisa menjali aktivitas seperti sedia kala. “Dengan menjalani PSBB, maka diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang terkena dampak Corona,” harapnya.

Pantauan Lintaskriminal.co.id di lapangan, bakti sosial yang dilaksanakan Polda Riau juga didukung Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan perusahaan RAPP, dimana turut dihadiri Bupati Pelalawan, HM Harris,  Danrem 031/Wira Bima, Kolonel Inf, M Syech Ismed, Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi, Dirut RAPP, Mulia Nauli.

Penulis : Yusman

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *