Kabag Ops Polres Badung Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

oleh -401 views
Lintas kriminal.co.id

BALI,LINTAS KRIMINAL.CO.ID — Kepala bagian Operasi Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH hadir di pusat pemerintahan kabupaten Badung, pagi ini, pukul 08.00 Wita.

Kehadiran orang nomor tiga di jajaran Polres Badung ini, dalam rangka Upacara Memperingati Hari kesaktian Pancasila, tahun 2019.

Ia mengungkapkan, bahwa Pancasila sebagai Ideologi Negara dan Pandangan Hidup Berbangsa, merupakan hal wajib yang harus diperingati setiap tanggal 1 Oktober oleh prajurit Polri dan seluruh rakyat indonesia.

Upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila ini di pimpin Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa, SH di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala, Selasa (1/10).

Peringatan tahun ini mengambil Tema “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

Hadir pula dalam upacara tersebut Pimpinan dan anggota DPRD Badung, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Badung, Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta beserta Organisasi Kewanitaan Kab. Badung, Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab. Badung, Anggota TNI-POLRI, ASN beserta Siswa-Siswi Sekolah.

Lintas kriminl.co.id

Disela – sela setelah upacara memperingati hari kesaktian Pancasila, Kabag Ops mengimbau kepada semua pihak untuk selalu patuh dan setia terhadap nilai – nilai luhur Pancasila.

“Ini hasil perjuangan dan buah pikiran kesatuan pandangan dari pendiri bangsa dan pejuang terdahulu yang telah mewariskan kita, tidak ada ideologi apapun dalam tatanan berbangsa dan bernegara selain Pancasila,” terangnya.

Tingkatkan nasionalisme dan patriotisme kita terhadap Pancasila yang merupakan fundamen negara yang tidak bisa tergantikan sampai kapanpun sepanjang sejarah peradaban Bangsa Indonesia. “Kita telah berdaulat mari kita wujudkan kesejahteraan berdasarkan keanekaragaman suku, ras, bahasa, agama dan budaya Pungkasnya menutup.

Liputan : Dw

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *