Kades Lubuk Kembang Bungo Terbitkan SKGR di Kawasan TNTN

by -318 views

RIAU (LK) – Kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) terus digerogoti, meskipun sudah ada regulasi yang mengikat tentang luasan wilayah tersebut, namun pemerintah yang berada di sekitar kawasan itu tetap mengeluarkan Surat Keterangan Ganti Kerugian (SKGR).

Berdasarkan data yang diperoleh Lintaskriminal.co.id, pemerintah daerah yang mengeluarkan regulasi di dalam kawasan TNTN adalah pemerintah Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan. Dalam surat tersebut ditanda tangani langsung oleh Kepala Desa, Ir H Rusi Chairus Slamet dan di stempel.

Menurut keterangan salah seorang warga Dusun Toro Jaya (wilayah Desa Lubuk Kembang Bungo di kawasan TNTN), SKGR yang diterbitkan kepala desa tersebut berjumlah sekitar 15 persil yang diterbitkan pada Januari 2020 kemarin. “Saya hanya mengetahui ada surat yang terbit kemarin saja, kalau yang sebelum-sebelumnya tidak tahu,” ujar pria yang ingin namanya dirahasiakan itu.

Selanjutnya, masih dalam SKGR yang diterbitkan kepala desa itu terlihat surat tersebut teregistrasi pada 12 Februari dengan pihak pertama Helina dan pihak kedua adalah Ferdinandus dengan transaksi Rp 30 juta.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada satupun pihak pemerintahan mulai dari Desa hingga Camat yang mau memberikan keterangan.

 

Penulis : Yusman

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *