Kapolres Bukitttinggi dan Dandim 0304/Agam Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada 2020 Wilayah Polres Bukittinggi

oleh -263 views

SUMBAR,( LK ) — Senin 07 Desember 2020 bertempat di halaman Mapolres Bukittinggi berlangsung kegiatan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada serentak 2020 di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H bersama Komandan Kodim 0304/Agam Letkol. Arh. Yosip Brozti Dadi, S.E., M.Tr (Han).

Kegiatan apel di ikuti oleh 460 orang Personil Polri, yang terdiri dari 300 orang Personil Polres Bukittinggi di tambah 160 personil BKO Polda Sumbar.

Dalam amanatnya Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan hari ini kita melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan TPS di wilayah hukum Polres Bukittinggi, sebanyak 233 TPS di Kota Bukittinggi dan 755 TPS di wilayah Kab. Agam bagian Timur termasuk TPS khusus di Lapas Biaro.

Kita juga di Back Up penuh oleh Personil dari Kodim 0304/Agam,dan adapun pola pengamanan TPS adalah 2-8-16, dua personil Polri mengamankan delapan TPS dengan enam belas petugas keamanan TPS (linmas).

Dalam amanatnya Kapolres Bukittinggi juga menekankan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan TPS di wilayah Polres Bukittinggi untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 saat melaksanakan pengamanan di TPS, ini merupakan penekanan lansung Bapak Kapolri Jenderal. Pol. Drs. Idham Azis, M.Si “Salus Populi Suprema Lex Esto – Keselamatan Rakyat Merupakan Hukum Tertinggi” tegas Akbp. Dody.

Diakhir amanatnya Akbp. Dody menyampaikan kepada seluruh Personil agar selalu menjaga kesehatan serta senantiasa menghimbau masyarakat pemilih agar tidak berkerumun di lokasi TPS.

Selamat bekerja dan tanamkan dalam hati bahwa rekan-rekan Personil yang terlibat pengamanan adalah pejuang demokrasi, ucap Akbp. Dody mengakiri.

Liputan : Juliana

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *