Kapolres Jepara Resmikan Pengukuhan Bhabinkamtibmas

by -51 views

Riau,( LK ) — Pencanangan dan Pengukuhan Bhabinkamtibmas Candi Tingkat Polres Jepara serta Asistensi dan Penilaian Kampung Siaga Candi Desa Pancur Kec. Mayong Kab. Jepara propinsi Jawa tengah.

Selasa 21 Juli 2020 pukul 09.00 s.d. 10.00 Wib bertempat di Balai Desa Pancur Kec. Mayong Kab. Jepara telah berlangsung Giat Pencanangan dan Pengukuhan Bhabinkamtibmas Candi Tingkat Polres Jepara serta Asistensi dan Penilaian Kampung Siaga Candi Desa Pancur Kec. Mayong Kab. Jepara.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Jepara H. Dian Kristiandi. S.Sos., Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0719 Jepara Letkol ARM Suharyanto S.Sos., Tim penilai dari Polda Jateng Katim AKBP Drs. Swi Ratnawati, M.H., Asisten I Setda Jepara, Liliek Muljadi, Kasat Binmas Polres Jepara AKP Sujito, Forkopincam Kecamatan Mayong, Kepala Puskesmas Mayong 1 dr. Hadi, Petinggi Desa Pancur Muh. Arif. A. beserta perangkat Desa Pancur, Satgas Covid-19 tingkat Desa Pancur, Toga, tomas dan Toda Desa Pancur.

Adapun rangkaian kegiatan, Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya & Mars Jepara, Doa, Sambutan, Selayang pandang Bhabinkamtibmas Polres Jepara, Penyematan Helm, Tas terhadap bhabinkamtimbas Polres Jepara berprestasi.

Petinggi Desa Pancur dalam statementnya,
“Desa Pancur memiliki wilayah yang sangat luas terbagi 5 dukuh, 11 RW dan 56 RT, jumlah penduduk 12 ribu warga 4.200 KK, kami sangat kewalahan dan masih ada sekitar 250 warga yang belum mendapatkan bansos “.

” Desa Pancur ada 443 pelaku perjalanan pemudik.
– 5 positif, 3 sembuh dan 2 masih dalam pengawasan, selanjunya kami mohon petunjuk mudah – mudahan penanganan agar cepat selesai “.

Bupati Jepara menyampaikan, ” Desa Pancur 5 yang positif dan 2 sembuh dan masih ada 3 Insya Allah akan segera sembuh apabila masyarakatnya disiplin mengikuti protokol Covid-19″.

” Saya ucapkan selamat datang dari tim penilai, di Desa Pancur ada sekitar 4.200 KK dan 12.000 warga “.

” Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Toga, Tomas Desa Pancur menjadi Desa Siaga Candi, artinya kita akan selalu bersama-sama bergotong royong memutus rantai Covid-19 “.

“Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Kepolisian bersama-sama untuk melakukan pencegahan Covid-19 dan nanti kita juga akan bersama-sama dengan nama Jogo Tonggo, maka kita meyakini kalau semua satuan bergerak bersama maka covid akan segera teratasi “.

” Kebutuhan masker tidak hanya disini saja namun dirumahpun juga, harus dipahami memakai masker adalah untuk menjaga kesehatan kita”.

” Kami berharap kerjasama ini tetap dilaksanakan secara kompak sehingga sinergitas ini mewujudkan sesuai yang diharapkan “, pungkasnya.

Selama pelaksanaan Giat pencanangan dan pengukuhan Bhabinkamtibmas Candi tingkat Polres Jepara berjalan aman dan lancar, kemudian dilanjutkan dengan Asistensi dan Penilaian Kampung Siaga Candi dari Tim Polda Jateng.

Vio Sari.S.E

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *