Kapolres Kampar Kunjungi Kelompok Tani Lebah Triguna Di Desa Salo Timur

oleh -25 views

Riau,( LK ) —- Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH, Minggu sore 15/08/2021 kunjungi Kelompok Tani Lebah Triguna / Galo-Galo yang juga Penen madu di Desa Salo Kabupaten Kampar Propinsi Riau.

Pertemuan diadakan di Rumah PKSM (Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat) sdri. Maya Masri yang berlokasi di Dusun Kampung Baru Desa Salo Timur Kecamatan Salo kabupaten Kampar.

Ikut hadir bersama Kapolres Kampar dalam pertemuan ini Waka Polres KOMPOL Rachmat Muchamad Salihi SIK, MH, Kasat Reskrim AKP Bery Juana Putra SIK, Kasat Binmas AKP Handono Sujaryanto MH dan Kapolsek Bangkinang Barat IPDA Toriq Akbar S.Tr.K.

Turut hadir Bhabinkatibmas Desa Salo Timur Brigadir Padrianto, Babinsa Salo Timur Sertu Adrizal, PKSM sdri. Maya Masri, Perwakilan Kelompok Tani Koloni Lebah Trigona Desa Salo Timur dan Koto Kampar Hulu Sdr. Heri dan Marlis serta Pemuda Koto Masjid.

Pertemuan diawali kata sambutan dari sdri. Maya Masri selaku Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) Desa Salo Timur, pada kesempatan ini beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Kampar dan rombongan, yang telah berkenan datang dan bersilaturahmi dengan Kelompok Tani Lebah Trigona / Galo-Galo di Desa Salo Timur.

Selanjutnya kata sambutan dan arahan dari Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH, diawali perkenalan diri karena beliau baru sekitar seminggu menjabat sebagai Kapolres Kampar.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar AKBP Rido Purba menyampaikan bahwa dirinya senang dengan ilmu pengetahuan serta anak-anak muda kreatif dan mau berkarya. Lebih lanjut disampaikan beliau bahwa dirinya menyukai pertanian, tidak hanya sekedar suka namun juga mendalami serta mengaktualisasikannya langsung.

“Melalui pertanian ini saya bertekad untuk ikut memajukan Riau, Saya telah memulainya dengan mengembangkan tanaman alpokat. Mudah-mudahkan dalam 2 tahun kedepan akan menjadi komoditi unggulan dari Riau untuk diekspor ke manca negara”, ungkapnya.

Beliau juga memotivasi anak-anak muda serta masyarakat untuk memajukan pertanian di wilayah Kabupaten Kampar, “Mari kita majukan pertanian di Kampar ini dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan”, ajaknya.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga membuka sesi tanya-jawab terkait berbagai hal, termasuk masalah kamtibmas dan ditanggapi langsung olehnya.

Terakhir Kapolres Kampar dan rombongan menyaksikan panen madu Lebah Triguna / Galo-Galo yang dibudidayakan kelompok tani di Desa Salo Timur ini, kegiatan berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.