Kapolres Kendal Resmikan Kampung Covid-19

by -50 views

Jawa tengah,( LK ) — Kagiatan Kapolres kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M telah meresmikan kampung Covid dari 286 desa dan saat ini sudah diresmikan mencapai 269 yang sudah dilaunching, selain itu kapolres juga telah penyelenggaraan dapur umum setiap 1 minggu sekali.

Bukan hanya itu, kegiatan Bansos kepada warga Kab. Kendal yang kena dampak Covid 19 mulai bulan April dilaksanakan setiap 1 minggu 2 kali yaitu selasa dan Jumat terutama kepada warga miskin, tukang ojek online dan pangakalan, taksi, tukang becak, marbot, tukang parkir, takmir masjid, adapun jumlah paket yang dibagikan hingga saat ini total 2746 paket.

“Membantu Gugus tugas dalam melakukan penindakan masyarakat yang melanggar Perbup 51 th 2020 tgl 19 juni 2020 tentang kewajibanpenggunaan masker dan jaga jarak fisik dlm rangka pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di Kab. Kendal terutama pada malam hari,”paparnya saat diwawancarai khusus, Selasa (21/07/2020).

Selain itu juga Situasi kamtibmas saat ini masih kondusif namun mengalami kenaikan pasien Covid adapun rincian dimna pasien Positif total 147, sembuh 65, dirawat 47, meninggal 6, dan Isolasi mandiri 29.

“Polres Kendal juga melakukan penyaluran Bansos dari Polri melalui 17 Polsek dan Polres serta Polda, lokasi diwilayah hukum polres Kendal dan Polsek jajaran,”ungkapnya

Kegiatan Kapolres tetap melaksanakan seperti biasa dengan mengutamakan protokol kesehatan, masih melaksanakan kegiatan bersama tim gugus tugas untuk menertibkan masyarakat sesuai perbup 51 th 2020 dilokasi keramaian umum diwilayah Kab. Kendal.

“Diketahui Grafik kejahatan masih stabil dibandingkan sebelum Pandemi, tidak ada peningkatan yang signifikan dan meresahkan. Dimana Tindak kejahatan yang meningkat yaitu Curat hasil ranmor, Curat Alfamart dan indomart, dan Pengeroyokan/ perkelahian,”terang Ali Wardana

Bahkan kamu juga membentuk kemitraan dengan Jurnalis berjalan dengan baik seperti koordinasi pers release setiap penindakan kasus menonjol. Ikut membantu dalam penyampaian informasi pada masyarakat dalam rangka himbauan pada masy terkait pandemi Covid 19, Harkamtibmas. Tandasnya

Vio Sari.S.E

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *