Kapolres Rohul: Pilkada Ulang Bersikap Profesional

oleh -42 views

Riau,( LK ) — Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, mengharapkan penyelenggara Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu atau Pilkada 2020 bersikap profesional.

Hal itu disampaikan AKBP Taufiq di acara silaturahmi bersama Dandim 0313/ KPR, Forkopimda, KPU, Bawaslu, tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wabup Rokan Hulu, tim pemenangan, tokoh agama, tokoh masyarakat, di di Convention Hall Utama Umar Bin Khatab Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu, Senin pagi 12 April 2021.

“Kita berharap penyelenggara (PSU Pilkada Rohul 2020) bisa profesional dengan maksud PSU ini bisa berjalan dengan jujur, adil, aman dan damai,” sampai AKBP Taufiq.

Hadir juga tim dari Subdit Politik Dit Intelkam Polda Riau yg di pimpin oleh Kasubdit Politik Kompol Bainar, SH, MH., kehadiran tim tersebut tak lain juga untuk memonitoring kesiapan penyelenggara, pengawas dan pengamanan yg akan dilaksanakan pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan di selenggarakan pada tanggal 21 April 2021.

Masih pada kesempatannya, AKBP Taufiq juga berharap dan mengimbau masing masing Paslon dan tim pemenang untuk saling menjaga situasi Kamtibmas selama tahapan PSU Pilkada Rokan Hulu tahun 2020 yang akan dilaksanakan di 25 TPS di Kecamatan Tambusai Utara pada 20 April 2021.

Pada silaturahmi tersebut, Paslon nomor urut satu 1 (Hamulian-M. Sahril Topan), Paslon nomor urut 2 (Sukiman-Indra Gunawan), dan Paslon nomor urut 3 (Hafith Syukri-Erizal) membaca naskah Fakta Integritas, dan selanjutnya menandatanganinya.

Selain itu, tambah AKBP Taufiq, Kepolisian sendiri telah menyiapkan pengamanan menghadapi PSU pada Pilkada 2020.

“Kita juga berharap semua elemen masyarakat ikut mensukseskan pelaksanaan PSU ini sehingga berjalan aman dan berakhir lancar,” tandas Kapolres Rokan Hulu.

Penulis: ABD

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *