Kapolsek Metro Tanah Abang Gelar Malam Pisah Sambut

by -158 views

Kompol Raden : “Ini Pertama dan Perdana Juga Amanah Saya Menjadi Kapolsek

 

JAKARTA,( LK )  —- Ada pertemuan tentu ada perpisahan, ya itulah pribahasa yang tepat untuk acara yang di selenggarakan oleh Kepolisian Sektor Metro Tanah Abang Polres Metro  Jakarta Pusat. Dimana, acara pisah sambut Kapolsek Metro Tanah Abang yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Lukman Cahyono S.IK.,M.H bertempat di Hotel Milenum Jakarta Pusat, Rabu, (18/12/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Dalam acara pisah sambut Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman tidak sendiri, tentunya beliau juga

ditemani oleh sang istri tercinta sedangkan Kapolsek Metro Tanah Abang yang baru Kompol Raden Muhammad Jauhari SH.,S.IK.,M.H tentunya juga bersama istri tercintanya untuk diperkenalkan kepada keluarga besar Polsek Metro Tanah Abang.

Kehadiran AKBP Lukman disambut hangat oleh para seluruh hadirin dengan suasana kekeluargaan dengan pembawa acara aktor komedian senior Komar. Diawali dengan pembacaan Doa yang di pimpin Ustadz Atho. Dalam pisah sambut ini AKBP Lukman Cahyono S.,IK.,M.H. dalam sambutannya yang di dampingi istrinya mengucapkan syukur Alhamdulillah masih diberikan kesehatan dalam acara pisah sambut ini.

Lanjut beliau mengatakan, terima kasih untuk seluruh hadirin yang tidak saya sebutkan satu persatu. Terima kasih

juga untuk seluruh masyarakat yang turut membantu dalam mengamankan wilayah. Alhamdulillah dalam menjalani tugas selama dua tahun tujuh bulan.

“Saya yang menempatkan jadi Kapolsek Metro Tanah Abang adalah Bapak Idham Azis, yang sekarang jadi kapolri. Beliau, beberapa bulan bertanya kepada saya apakah Saya nyaman? Tanya beliau kepada Saya,” tutur AKBP Lukman menirukan pertanyaan Kapolri Jendral Idham Azis.

“Saya merasa yakin hasil tidak pernah mengkhianati proses, walaupun saya berada di tingkat kerawanan wilayah Tanah Abang dan pengamanan pemilu pilpres kemarin, juga berbagai

pengamanan seperti waskita salah satunya. Alhamdulillah semua berjalan dengan aman dan lancar. Ini semua berkat sinergitas kerjasama seluruh elemen masyarakat Tanah Abang, jajaran Koramil Tanah Abang, partisipasi Lurah dalam menjaga wilayah Tanah Abang khususnya,” paparnya.

Selanjutnya Saya akan pindah ke Polda Jawa Timur, tepatnya di Polres Kediri. Saya berpesan kepada seluruh jajaran Polsek Metro Tanah Abang untuk tetap mendukung kebijakan-kebijakan yang diberikan oleh kapolsek yang baru, tutup beliau.

Kapolsek Metro Tanah Abang yang baru Kompol Raden pada kesempatannya menyampaikan, mari kita ucapkan puji dan Syukur kepada Allah S.W.T atas diberikannya kesehatan untuk

kita semua dapat hadir disini. Terima kasih kepada seluruh hadirin, Lurah, Tokoh Masyarakat, Danramil yang mewakili, anggota DPRD DKI Jakarta, dan yang sayang banggakan seluruh jajaran Polsek Metro Tanah Abang Jakarta Pusat.

Beliau pun memaparkan,”Saya asli orang Palembang, istri saya juga dari Palembang, saya bertemu istri dari SMP.”

kisahnya. Lanjut beliau mengatakan dalam perjalanannya selama menjadi seorang polisi hingga akhirnya ia

memilih untuk menikah. Lebih singkat beliau menceritakan dimana Ia bertugas di beberapa wilayah. Ada satu cerita darinya yang sangat unik. Dimana dalam perpindahan tugasnya, Beliau selalu mengajak anak dan istrinya untuk singgah dimana pun Ia bertugas, hingga akhirnya beliau meminta anaknya untuk berdoa lebih keras lagi, dan hasilnya Alhamdulillah. Saya bisa kembali ke Polda Metro Jaya sebagai Kanit Krimsus.

“Ini adalah tugas berat saya, jadi Saya mohon dukungannya untuk mengamankan di wilayah Tanah Abang, ini juga pertama dan perdana Saya menjadi Kapolsek memakai seragam,” tutur Kompol Raden.

Selanjutnya acara pisah sambut Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono, S.,IK.,MH yang akan menjabat sebagai Kapolres Kediri mendapatkan berupa cinderamata dari keluarga besar Polsek Metro Tanah Abang Polres Metro Jakarta Pusat.

 

 

 

Liputan :Riski A

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *