Kapolsek Tambang Iptu Jufredi Dan BPBD langsung Padamkan Karlahut Dikualu 

by -346 views

RIAU,( LK ) —- Sedikitnya satu hektare lahan Hutan di jalan Singa Kelurahan kualu,kecematan Tambang kabupaten Kampar Riau terbakar, Pada kamis 07/11/19 Sekira pukul 14:00 wib.

Lahan yang terbakar diperkirakan seluas satu hektar ini merupakan lahan yang belum di ketahui siapa pemiliknya.

Peristiwa lahan terbakar membuat warga jalan singa kualu heboh, dengan api yang terus meluas area masyarakat langsung melaporkan kejadian tersebut Kepolsek Tambang Melalui Handphon bhabinkamtibmas Aiptu Afrizal.

Dengan adanya laporan masyarakat Kapolsek tambang dengan bergerak cepat langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar untuk Menurunkan team pemadam karhutla.

Selanjutnya Kapolsek Iptu Jufredi yang didamping Panit Reskrim Aiptu Agus Kusdianto SH dan Bhabinkamtibmad Aiptu Afrizal langsung menuju tempat kejadian pembakaran lahan.

Kapolres Kampar Akbp Asep Darmawan SIK.SH Melalui Kapolsek Tambang Iptu Jufredi saat dikonfirmasi wartawan Lintaskriminal.co.id disela sela pemadaman menyampaikan ,” kabakaran lahan ini diperkirakan sekitar satu hektar,kebakaran ini berkat kerjasama masyarakat dengan pihak kepolisian terutama kepada Polsek tambang dengan cepat memberitahukan kejadian kebakaran ini.

Ditambahkan kaposek kebakaran ini belum bisa ketahui apa sengaja atau dari warga yang lewat sambil buang puntung Rokok, Kita akan Menyelidiki kasus ini,saat wartawan mencoba bertanya pemilik lahan seorang oknum kades kualu?? Kapolsek langsung memberikan tanggapan kita tidak bisa asal tuduh,kita selidiki dulu siapa yang punya dan siapa yang Membakar, untuk saat ini kejadian kebakaran lahan sudah kita tangani dengan BPBD Kampar dalam keadaan aman dan kondusif,”Tutupnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *