Kasus PD Tuah Sekata, Jaksa Bakal Periksa Kondisi Perusahaan di Lapangan

oleh -415 views

RIAU (LK) – Komitmen Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan memberantas pelaku tindak pidana korupsi di ‘Negeri Amanah’, belum lama ini status penyelidikan (Lid) dugaan korupsi dalam tubuh Perusahaan Daerah Tuah Sekata bergeser dan masuk dalam tahap penyidikan (Dik) di bagian Seksi Pidana Khusus (Pidsus).

Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan, Nophy T South, SH, MH kepada Lintaskriminal.co.id menyebutkan pihaknya terus mendalami dan mengumpulkan bukti-bukti dalam penanganan kasus perusahaan pelat merah itu, status penyelidikan kini sudah naik menjadi penyidikan.

Ditambahkan Nophy, dengan adanya proses penyidikan berupa pengumpulan bukti-bukti tersebut, tentunya korp adhyaksa dapat menentukan siapa pelaku yang dengan sengaja telah membuat Perusahaan Daerah (PD) Tuah Sekata atau keuangan negara itu rugi.

“Saat ini sudah masuk tahap penyidikan, kita masih mengumpulkan bukti-bukti untuk selanjutnya menentukan siapa pelakunya,” ujar Nophy melalui pesan whatsapp pribadinya.

Menambahkan keterangan Nophy, Kasi Pidsus Kejari Pelalawan, Andre Antonius, SH juga mengatakan, saat ini pihaknya kembali melakukan pemeriksaan sejumlah saksi – saksi secara marathon. Selain itu juga akan dilakukan pemeriksaan secara langsung ke lapangan oleh tim penyidik Pidsus.

“Sekarang kita melakukan pemeriksaan saksi secara marathon dan pemeriksaan langsung ke lapangan oleh tim penyidikan pidsus,” terangnya.

Sedangkan, guna menghitung berapa jumlah kerugian negara dalam praktek korupsi di tubuh PD Tuah Sekata itu, Korp Adhyaksa Pelalawan ini nampaknya memang tidak tanggung-tanggung, Pidsus ternyata telah melakukan koordinasi dengan ahli untuk memastikannya.

“Dalam menghitung kerugian keuangan negara, tentu ahli yang lebih paham dengan jumlah jelasnya, saat ini kita sudah berkoordinasi dengan ahli,” tutupnya.

 

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *