Kejari Kudus Resmi Tetapkan Satu Tersangka OTT Kasus PDAM

by -24 views

Jateng,Lintaskriminal.co.Id – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kudus telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus yang diduga telah menerima uang terkait dengan penerimaan dan pengangkatan pegawai di PDAM Kab Kudus.

Kepala Kejari Kudus Rustriningsih telah mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp. 65.000.000,00,- ( Enam Puluh Juta Rupiah) dan beberapa buku tabungan, HP, dan sepeda montor dari tersangka berinisial T Salah satu pegawai PDAM Kudus.

“Kami tetapkan inisial T sebagai tersangka dalam kasus ini, yang bersangkutan telah terbukti menerima uang suap sebesar Rp 65 juta dari salah seorang pegawai PDAM lainnya.” ucap dia ketika menggelar konfrensi pers di halaman Kejari Kudus, Jumat pagi (12/06/20).

Sejumlah barang bukti pun turut diamankan dalam kasus tersebut. Di antaranya uang senilai Rp 65 juta yang disembunyikan pelaku di jok motor, serta sejumlah dokumen dan CPU yang diduga berkaitan dengan kasus tersebut.

Operasi tangkap tangan tersebut, terjadi di seputaran jalan Samsat Kudus, pada Kamis (11/6/2020) kemarin sekitar pukul 14.30 siang.

Tersangka yang merupakan salah satu pegawai di PDAM Kudus itu diduga menerima suap dalam kasus dugaan pengangkatan pegawai.

Kejari Kudus juga melakukan penyegelan beberapa ruangan di kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kudus, Kamis (11/6/2020) petang.

“Kami melakukan pengamanan barang-barang bukti yang diduga terkait dengan perbuatan tersangka tersebut dan kami melakukan penyegelan beberapa diruangan di kantor PDAM Kudus” jelas dia.

 

(BM/LS), Vio Sari.S.E

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *