Keluhkan Potongan BLT, Dirut BPR Pekanbaru Angkat Suara, Begini Katanya*

by -45 views

*Sikapi keluhan sebagian Masyarakat yang tidak terima adanya potongan sebesar 50 Ribu dari total Bantuan langsung Tunai (BLT) senilai 300 Ribu, Pihak Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pekanbaru beri penjelasan.*

Riau,( LK )  — Direktur Utama BPR Pekanbaru, Ahmad Fauzi Lindung, ST, MM menerangkan, Untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan warga pekanbaru senilai 300 Ribu, dan untuk proses pencairan nya, setiap Warga masyarakat dikenakan pembukaan tabungan sebesar 50 Ribu, Bukan Potongan atau pungutan liar.

Hal itu disampaikannya kepada pewarta ranahriau.com, Senin (22/6/2020) di Kantor Bank Pekanbaru, Jalan Arifin Ahmad.

“Masyarakat menerima bantuan dari pemerintah sebesar 300 ribu, kan uang nya di rekening, jadi bagi masyarakat yang tidak memiliki tabungan atau rekening di Bank Pekanbaru maka harus membuat, karena itu syarat utama, mungkin kalau di Bank lain misalnya Pembuatan buku rekening itu bisa sampai 100 ribu bahkan lebih, namun di Bank BPR masyarakat hanya 50 ribu untuk membuat rekening, bukan potongan atau administrasi, itu kan memang syarat utama untuk buka tabungan,” Paparnya Lugas.

Terpisah, Salah satu Masyarakat yang berhasil diwawancaraipun senada mengatakan dirinya tidak mempersoalkan adanya uang untuk pembukaan rekening tersebut.

Menurut pria paruh baya yang tidak mau disebutkan namanya ini menukas, pembayaran sebesar 50 ribu itu resmi dan ia menerima bukti bayar yang sah.

“Saya malah senang dengan uang 50 ribu, saya sudah punya buku tabungan, ini buktinya ada saldo 50 ribu di buku tabungan saya,ucap bapak tersebut.” Tukasnya.

Abidah

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *