Kepengurusan Komando Macan Asia (KOMASA) Sumatera Barat Resmi Dibentuk

by -771 views

SUMBAR,( LK ) — Ormas Komando Macan Asia(KOMASA) wilayah Sumatera Bara resmi dibentuk kepengurusanya Selasa 03/12/19 dengan melalui rapat yang di adakan di Bukittinggi Sumatra Barat.

 

Dalam pembentukan Ormas komasa yang bertujuan untuk kemanusiaan,  Melakukan kerjasama dengan Palang merah indonesia  (PMI)  menjadi bank darah hidup di seluruh indonesia.

Dengan melakukan pelatihan bagi tamatan SLTA yang tidak melanjutkan keperguruan tinggi dan belum mendapatkan pekerjaan dalam bentuk materi bahasa inggris, bela Negara, bela diri, kewirausahaan dll.

Membangun perekonomian kerakyatan melalui jalur pertanian perikanan koperasi dan UMKM,Menjalin kerjasama dengan pemerintah dalam menyalurkan program program kemasyarakatan.

Menjalin kerjasama dengan pihak swasta nasional dan internasional dalam bentuk kerjasama program dan penyaluran tenaga kerja siap pakai.

 

Tidak sampai disitu ormas Komasa juga Mencari,Melatih dan menyalurkan bakat bakat bibit olahraga untuk dijadikan atlit nasional dari berbagai cabang olahraga, Serta melakukan hal hal positif lainnya  dan selalu memantau kondisi masyarakat untuk terlibat langsung terutama dalam penanganan musibah bencana alam dan bencana lainya,”Ungkap ketua ormas Komasa.

 

Zen Alianis selaku ketua komasa sumbar saat dikonfirmasi Media Lintaskriminal.co.id menyampaikan,”Dengan terbentuknya komasa di sumatera barat  kita berharap semoga bisa berkembang maju seperti yang di harapkan agar bisa berguna bagi masyarakat,karena ormas Komando Macan Asia (KOMASA) ini bukanlah ormas politik,”Tegasnya.

 

 

Liputan : Juliana

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *