Ketua ARAK Herry Ferdinant Mendesak KPK Menyidik Ngabalin

by -158 views

Gambar Bangai.co.id

JAKARTA,( LK ) — Ketua Aliansi Rakyat Anti Koruptor (ARAK), Herry Ferdinant mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyidik Ali Muchtar Ngabalin, terkait keikutsertaannya dalam rombongan Eddy Prabowo dinas ke luar negeri.

Herry menilai, menjadi aneh ketika rombongan yang ikut tersebut dibawa KPK sampainya di Indonesia, tapi tidak termasuk Ali Muchtar Ngabalin. Padahal, istri Eddy juga turut dibawa KPK.

“Padahal, posisi Ali Muchtar Ngabalin adalah Pembina Komisi Pemangku Kepentingan dan Konsultasi di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dan dia ikut rombongan Eddy ke Hawai. Kan aneh pembina ikut kunjungan dinas ke luar negeri” kata pria yang akrab dengan nama Barong ini, Kamis (26/11/2020).

Tidak hanya itu, dikatakan Barong, Ali Muchtar juga menjabat sebagai Komisaris Pelindo 3, kemudian tenaga ahli utama KSP, yang menurutnya merupakan jabatan rangkap yang aneh.

“KPK tidak boleh sungkan. Jokowi harus rela juga Ali Muchtar dipanggil KPK. Kemudian Ali Muchtar ke luar negeri sudah izin belum ke Moeldoko sebagai Kepala KSP, jika tidak, wah gawat lagi,” ucapnya.

“Kita haru ingat, rombongan Eddy di Hawai tersebut shopping lho, belanja barang barang mewah. Sebagai pejabat publik, Ali Muchtar juga ikut, mestinya juga dibawa KPK,” ujarnya. (*)

Sumber : Bangai.co.id

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *