Komandan Skadud 6 Lanud Ats Buka Latma “Manyar Indopura XVII Th.2019”

by -59 views

RIAU,( LK ) — Komandan Skadron Udara 6 Lanud Atang Sanjaya Letkol Risdiyanto, S.T., M.I.K., sebagai Direktur Latihan didampingi Letkol Lee Hsiang Wei dari RSAF, pada acara pembukaan Latihan Bersama TNI AU-RSAF dengan sandi Manyar Indopura XVII Th.2019 di Ruang Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (18/11/2019).

Komandan Skadud 6 Letkol Pnb Risdiyanto dari pantauan Media Lintaskriminal.co.id menyampaikan,” latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme penerbang, TNI AU dan RSAF (Republic of Singapore Air Force).

“Latihan ini mempunyai nilai strategis bagi TNI AU dan RSAF, disisi lain sebagai sarana menjalin kerjasama dan meningkatkan profesionalisme personel dari masing-masing angkatan udara”,Ungkap Risdiyanto.

Letkol Pnb Risdiyanto juga menambahkan, kita yakin dengan Latma ini akan menguntungkan bagi kedua negara,selain memahami perkembangan teknologi dan berbagai pengalaman,TNI AU dan RSAF akan dapat mematahkan dan merumuskan strategi pertahanan bersama dengan harapan terjalinnya kemitraan yang erat untuk mengatasi tantangan keamanan bersama.

Sementara Direktur Latihan dari RSAF Letkol Lee Hsiang Wei mengatakan, bahwa Latihan Bersama Manyar Indopura dapat mencapai obyektif latihan yang telah direncanakan.

“Terkait dengan Latihan Bersama ini kita harus mengutamakan Safety agar tujuan bersama tercapai”,ungkap Direktur Latihan RSAF.

Latihan bersama ini akan berlangsung dari tanggal 19 sampai 28 November 2019, dengan melibatkan 1 Heli Superpuma dari Skadud 6 dan RSAF, Sq 126 dan 2 Heli Superpuma, serta 71 personel, 38 personel dari RSAF dan 33 personel dari TNI AU.

Kegiatan ini dihadiri TNI AU Kadisops Lanud RSN, Kolonel Pnb Jajang Setiawan,S.M., Kasiops Skadron 6 Lanud ATS, Mayor Pnb Nugroho, Kapessi Lanud RSN, Mayor Sus Andre, Lettu Pnb Fahmi Pa Pnb Skadron 6, Lettu Pnb Septian Pa Pnb Skadron 6, dan Crew H-3217,sedangkan dari RSAF, Ltc.Lee Hsiang Wei, Ltc. Chan Kwai Kiong, 1WO Lee Hon Meng, 3SG Koh Chong Kiat, Maj.Yap Neng Sen, Mr.Henry Tan Guo Long, Mr.Tan Choon Meng, Maj.Tan Chun Ye, LTA. Marcus Sng Sheng Wei, 2WO Elangovan S/O Visuvanathan, MSG Sih Dai Kai,1SG Chong Kuan Han, Mr.Azran Bin Abdul Rahman dan Mr.Low Jang Lai.

Pembukaan berjalan dengan aman dan lancar dan dilanjutkan foto bersama.

 

Kapen/ EM

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *