Korupsi PD Tuah Sekata, Jaksa Masih Tunggu Salinan Putusan

oleh -46 views
Tersangka Afrizal saat ditahan oleh Kejari Pelalawan
Tersangka Afrizal saat ditahan oleh Kejari Pelalawan

RIAU (LK) – Meski sudah berjalan satu minggu semenjak hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru membacakan vonis terhadap Afrizal atas kasus Penyimpangan Belanja Barang Operasional Kelistrikan pada BUMD PD. Tuah Sekata, namun hingga saat ini Kejaksaan Negeri Pelalawan masih belum menerima salinan keputusan.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan, Fusthathul Amul Huzni, SH kepada Lintaskriminal.co.id mengaku pihaknya sudah menyatakan untuk banding, namun demikian memori banding belum dapat disusun hingga salinan putusan perkara diterima.

“Terdapat perbedaan pendapat antara jaksa dengan hakim yang memutuskan hukuman terhadap terdakwa (Afrizal, red), kita sudah nyatakan banding,” terang FA Huzni.

Dikatakan FA Huzni, berdasarkan fakta persidangan sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Afrizal dengan pidana penjara selama 8 Tahun dikurangi masa tahanan. Selain itu juga dikenakan Denda Rp 300 juta subsider 3 Bulan dan terakhir adalah Membayar uang pengganti sebesar Rp 3,8 Milar atau subsider 4 Tahun penjara.

Disisi lain, terdakwa Afrizal divonis Pengadilan Negeri Pekanbaru hanya 4 tahun 10 bulan dan denda Rp 100 juta dan juga menghukum untuk membayar uang pengganti sebesar Rp.1.9 miliar.

“Dalam salinan putusan itu kita dapat melihat pertimbangan hakim terkait vonis yang dijatuhkan pada terdakwa, tentu memori banding kita susun mengacu pada salinan tersebut,” bebernya.

Sementara itu, terkait indikasi keterlibatan beberapa pihak sehingga terjadi tindakan yang adapat mengakibatkan kerugian negara ditegaskan FA Huzni pihaknya akan tetap melakukan pendalam.

“Yang jelas kita tunggu dulu salinan putusan tersebut, dari sana nanti kita bisa melihat seperti apa fakta persidangan dan tidak tertutup kemungkinan kita akan terus melakukan pendalaman terhadap kasus ini,” tutupnya.

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.