Lapas Pemuda Tangerang Menggelar Peribadatan Natal

by -126 views

Tangerang,( LK )  –– Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, hari ini menggelar kegiatan ibadah pelayanan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Nasrani.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Natal yang dirayakan setiap tanggal 25 Desember. Ibadah ini sendiri diselenggarakan di Gereja Maranatha Lapas Pemuda Tangerang, Sabtu (21/12).

 

Turut hadir Plt. Kepala Lapas Pemuda Tangerang, S.E.G Johannes beserta jajaran untuk memantau langsung jalannya kegiatan. Selain itu, kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Urusan Umum Lapas Pemuda Tangerang, Jimmy H. Simamora, yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia Perayaan Natal di Lapas Pemuda Tangerang.

 

“Semoga perayaan Natal tahun 2019 ini sebagai mana dengan tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” harapan saya bisa di implementasikan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan yang berumat Kristiani maupun Katolik didalam Lapas ini melalui pri-kehidupan yang tertib dan aman. Semoga perayaan ini bisa menjadi momentum agar menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi kedepannya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kami dalam penyelenggaraan rangkaian perayaan Natal ini,” ujar S.E.G Johannes.

 

Bertemakan “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”, acara ini turut dihadiri oleh 26 Gereja atau Yayasan sebagai mitra pembinaan rohani di Lapas Pemuda Tangerang. Kegiatan ini juga menghadirkan Anton Yan, sebagai mantan Narapidana untuk mengisi kegiatan kesaksian hidup dalam acara ini. Selain itu, acara juga menghadirkan drama yang dilakukan oleh para WBP Nasrani di Lapas Pemuda Tangerang.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyalahan lilin sebagai simbolisasi dari doa tanpa kata yang menjadi sebuah permohonan, sekaligus harapan dan syukur dari para WBP Nasrani di Lapas Pemuda Tangerang. Kegiatan ditutup dengan ramah tamah antara sesama WBP, pelayan gereja, dan para petugas di Lapas Pemuda Tangerang.

 

 

Riski A

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *