Lawan COVID 19, Ini Cara Polda Riau Bantu Masyarakat

oleh -408 views

RIAU (LK) – Muhammad Mukhlisin, salah seorang gharim atau marbot Masjid Baitul Makmur, Jalan Tengku Bey, Simpang Tiga, Kota Pekanbaru, berulang kali mengucapkan terima kasih saat menerima paket bantuan dari Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau. Paket bantuan diterima Mukhlisin tersebut berupa bahan sembilan bahan pokok (Sembako).

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan paket sembakonya dari Polda Riau. Bingkisan ini kami terima, sangat membantu dan bermanfaat bagi kami sekeluarga di tengah pandemi Virus Corona mengharuskan kami tetap di rumah dan tidak bekerja,” ungkap Mukhlisin yang tampak dengan mata berkaca-kaca, Selasa (7/4).

Sebelumnya Posko Relawan Karhutla & Covid-19 membuka donasi bagi para pengusaha dan swasta yang ingin berpartisipasi meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Semua bantuan dikompulir oleh Posko Relawan Karhutla & Covid-19 di Purna MTQ Pekanbaru yang selanjutnya anggota Polri bersama Bhayangkari Daerah Riau dan Relawan di Posko memasukkan barang-barang sumbangan ke dalam bingkisan paket sembako.

“Personil Posko Karhula & Covid-19 bersama para Relawan serta pengurus dan Anggota Bhayangkari Daerah Riau bahu membahu menyiapkan paket yang akan didistribusikan pada masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” terang Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, MSi melalui Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.

Lebih lanjut dijelaskannya, paket sembako tersebut dikirim langsung ke rumah warga dengan aplikasi Dashboard Lancang Kuning yang menggandeng diver ojek online (Ojol) GoJek dan Riau Ojek (Rijek), artinya sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui.

“Tak hanya menyerahkan paket sembako ke warga terdampak Covid-19, kami juga menggandeng perusahaan ojek berbasis aplikasi online, Gojek dan Rijek. Jadi para driver juga terbantu dengan aksi sosial ini,” bebernya.

Selanjutnya Sunarto menjelaskan, sesampainya driver ojek online di rumah warga penerima bantuan, driver langsung menyerahkan bingkisan itu dan dibuktikan dengan melampirkan foto bantuan telah diterima sesuai alamat di aplikasi Lancang Kuning.

“Jadi para driver ini menjalankan tugas berdasarkan aplikasi Lancang Kuning. Termasuk tarif, alamat dan bukti-bukti berupa foto penyerahan bantuan ke penerima,” ujar Sunarto.

Sementara salah seorang Driver Riau Ojek (Ri-Jek) mengaku merasa terbantu dengan adanya pembagian sembako tersebut, bagaimana tidak, bencana COVID 19 itu ternyata juga membuat para driver Ojol itu merasakan kesulitan ekonomi karena sepi orderan.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat orderan untuk serahkan bantuan sembako, karena sejak adanya pandemi corona ini kami selalu sepi penumpang, semoga ke depan ada lagi kegiatan seperti ini,” tutup Abdul.

Penulis : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *