Maraknya Peredaran Narkoba Polres Bukittinggi Gelar Razia Gabungan

by -124 views

SUMATRA BARAT,( LK ) —- Maraknya Peredaran Narkotika Badan Narkotika Kota (BNK)  menggelar Razia Gabungan dengan polres Bukittinggi di jalan lintas Sumatera tepatnya di perbatasan kota Bukittinggi – Agam/ Garegeh kota Bukittinggi Senin malam (16/12/2019) sekira pukul 23.30 Wib.

 

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso,SIK.MH melalui Wakapolres Kompol Sumintak,SH didampingi Kabagops Kompol Partahian Pane,S.Sos mengatakan Razia narkoba ini melibatkan sejumlah unsur yang meliputi personil Satresnarkoba, Sat Lantas, Sat Intelkam, Si Propam dan personil Polsek Bukittinggi dan juga personil dari Satgas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) BNK kota Bukittinggi yang dibackup oleh Subdenpom I/4-3 Bukittinggi dan Kodim 0304/ Agam serta Polisi Pamong Praja kota Bukittinggi.

 

Tim Gabungan melaksanakan kegiatan razia  dengan target multi sasaran khususnya Narkoba ,  namun hasil dari pemeriksaan dari beberapa kendaraan yang masuk ke Kota Bukittiinggi maupun kendaraan yang meninggalkan Kota Bukittinggi menuju arah Payakumbuh tidak ditemukan pengemudi yang membawa Narkotika, namun ada ditemukan beberapa pengemudi yang melanggar lalu lintas seperti tidak menggunakan sabuk pengaman sewaktu berkendara dan ada beberapa  pengemudi yang tidak memiliki surat-surat kendaraan lengkap.Imbuh Kompol Partahian Pane,S.Sos.

“Kegiatan ini sengaja kita gelar sebagai upaya untuk menciptakan kondisi dan antisipasi peredaran gelap narkoba menjelang Tahun Baru 2020. Ucap Wakapolres Bukittinggi Kompol Sumintak,SH ( Selaku Kalakhar BNK Bukittinggi).

 

Tidak hanya itu, giat tersebut akan terus dilakukan hingga perayaan malam pergantian tahun. “Razia ini akan terus kita lakukan, tapi soal jadwal sengaja kita rahasiakan. Termasuk lokasi razia dan lainnya,” ungkapnya.

 

Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa memutus mata rantai sekaligus mengantisipasi dan memberantas peredaran narkoba yang dikenal dengan kota Wisatanya. “Giat ini tentu sebagai upaya untuk mengantisipasi sekaligus komitmen kami bersama BNK untuk memberantas narkoba di Bukittinggi. jelasnya.

 

“Harapan kami, dengan kegiatan secara rutin ini. Minimalnya bisa memutus jaringan narkoba di Bukittinggi. Khususnya menjelang perayaan malam pergantian tahun yang sudah menghitung hari,” pungkas Kompol Sumintak,SH.

 

Liputan :  Juliana

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *