Masuk Anggota Polri 2020,Polres Bukittinggi Berikan Pelatihan Binlat Kepada Siswa

oleh -609 views
SUMATRA BARAT,( LK ) — Rangka persiapan penerimaan Anggota Polri TA 2020  Polres Bukittinggi Lakukan giat seleksi para calon peserta Binlat,Siswa siswi SMA dan SMK dihalaman Mapolres Bukittinggi Sumat Barat pada Rabu   ( 18/12/2019).
Dalam seleksi calon peserta Pembinaan dan pelatihan tersebut ditujukan kepada Siswa Siswi SMU dan SMK kelas XII se Kota Bukittinggi dan Agam Timur, seleksi diikuti 206 peserta hal ini membuktikan bahwa animo masyarakat di Kota Bukittinggi dan Agam Timur cukup tinggi untuk menjadi anggota Polri.
Kabagsumda Kompol Sunarya mengatakan kepada awak Media lintaskriminal.co.id ,”bahwa Polres Bukittinggi akan menerima kuota sebanyak 206 orang yang terdiri 137 Pria dan 69 Wanita  untuk dibina dan dilatih sebagai persiapan penerimaan Anggota Polri TA 2020,*Ungkapnya.
Kita memberikan pengarahan dan semangat kepada seluruh siswa, agar nantinya berani dan mau mendaftar menjadi calon anggota Polri,Karena penerimaan anggota Polri dengan sistim Bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH).
Sedangkan  untuk Binlatnya direncanakan bulan Desember 2019 hingga Januari 2020,penyelenggara giat ini untuk waktu dan tanggal akan ditentukan kemudian hari.pelaksanaannya menurut per item antara lain pengukuran tinggi dan berat badan,  kesehatan jasmani dan renang, psikologi dan akademik. Ucap Kompol Sunarya.
Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK.MH menyampaikan kepada Wartawan Lintaskriminal.co.id bahwa seleksi calon peserta Binlat diharapkan dapat menjaring bibit-bibit calon anggota Polri yang Handal dan Profesional Dan untuk para siswa siswi yang ingin menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri mulai dari fisik dan kesehatannya,Tegasnya.
Disampaikan juga oleh Kapolres Bukittinggi”Siswa-siswi yang di seleksi sebagai calon peserta binlat di Polres Bukittinggi ini belum tentu lulus sebagai anggota Polri,kepada Siswa-siswi yang di terima sebagai peserta binlat akan di bina dan dilatih untuk mempersiapkan diri mereka untuk menghadapi Tes yang akan dilakukan pada saat penerimaan Anggota Polri”,Tutup AKBP Iman Pribadi Santoso,SIK.MH
 : Juliana
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *