Mendadak, Tiga Kapolda Dimutasi Ini Keterangannya

by -218 views
Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo
Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo

JAKARTA, Lintaskriminal.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian mencopot Tiga orang Kapolda secara mendadak, adapun Kapolda yang menjadi sorotan diantaranya Sulawesi Utara, Riau, dan Papua.

Kendati proses pemindahan tugas tersebut terkesan terburu-buru, Namun Jendral Tito Karnavian menyatakan bahwa proses mutasi merupakan hal yang biasa dalam menjalankan tugas.

“Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka peningkatan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” terang Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (27/9) kemarin.

Seperti yaqng dikutip dari Detik.com mutasi tiga orang Kapolda tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/2569/IX/KEP/2019 ter tanggal Jumat (27/9). Surat itu ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri S.

Dalam telegram tersebut tertulis Kapolda Papua Irjen Rudolf A Rodja dimutasi jadi Analisa Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Posisinya diganti oleh Irjen Paulus Waterpau.

Sedangkan Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo dimutasi menjadi Pati Baintelkam, penugasan di BIN. Posisinya akan diganti oleh Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Dan terakhir Kapolda Sultra Brigjen Irianto dimutasi menjadi Irwil III Itwasum Polri dan Posisi Kapolda Sultra dijabat Brigjen Merdisyam.

 

MANSUR

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *