Misi Gagal, Perampok ini Babak Belur Dihajar Massa

by -164 views
Pelaku setelah sampai di Kantor Polisi
Pelaku setelah sampai di Kantor Polisi

JATIM, Lintaskriminal.co.id – Nasib Erwin Cahyono Putro bisa dikatakan beruntung ketika diamankan aparat kepolisian Polsek Bugul Kidul yang tengah melakukan patroli.

Bagaimana tidak, pria yang diketahui berprofesi sebagai perampok asal kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggung Rejo, Kota Pasuruan itu sudah babak belur dihajar massa.

Erwin dihajar massa hingga babak belur setelah ditangkap oleh warga perumahan Pesona Candi, saat berusaha kabur setelah gagal menajalankan aksinya untuk merampok uang di kantor koperasi.

Beruntung, nyawa tersangka perampokan bisa diselamatkan oleh petugas kepolisian yang sedang berpatroli dan langsung diamankan ke Mapolsek Bugul Kidul, untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Salah satu saksi mata, Kardono mengatakan, pelaku perampokan itu ketahuan saat salah satu karyawan koperasi berteriak minta tolong kepada warga karena ada perampokan di kantornya.

“Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung datang berhamburan dan mendapati pelaku sedang berusaha kabur. Setelah terjadi aksi kejar-kejaran, tersangka akhirnya ditangkap dan langsung dihajar oleh massa,” papar Kardono seperti yang dikutip dari JPNN.com

Terpisah Wakapolsek Bugul Kidul, Iptu Wilang Langsung, mengatakan, dalam menjalankan aksinya pelaku berpura-pura menjadi pegawai PDAM yang sedang bertugas untuk mengontrol meteran air.

Setelah berhasil masuk ke dalam kantor koperasi, barulah tersangka melakukan aksi perampokan dengan membekap dan mengancam karyawan dengan menggunakan senjata tajam jenis clurit.

“Yang membuat aksinya itu gagal, karena karyawan yang dibekap pelaku tadi berhasil melepaskan diri dan minta tolong pada warga yang berada di luar rumah,” ujar Iptu Wilang.

Meski sudah ketahuan, pelaku masih berupaya untuk melarikan diri, namun karena massa yang datang sudah terlalu ramai, pelaku akhirnya tidak bisa meloloskan diri dari kejaran.

“Beruntung ada petugas patroli yang lewat dan melihat keramaian, massa yang sudah geram dengan perbuatan pelaku bisa diredakan dan dibawa ke Mapolsek untuk diperiksa lebih lanjut,” tutupnya.

 

 

IRFAN

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *