Motivasi Jurnalis, Pemimpin Redaksi Lintas Kriminal Bertandang ke Jakarta

by -358 views

JAKARTA (LK) – Guna meningkatkan kualitas dan kuantitas dari awak media, jajaran Pimpinan Redaksi Lintaskriminal.co.id bertandang ke Jakarta dan memberikan arahan dan motivasi terhadap sejumlah jurnalis yang bergabung di media ini.

Dalam kegiatan itu, Eman Melayu sebagai Pemimpin Redaksi mengajak seluruh jurnalis yang tergabung Lintaskriminal.co.id untuk menjunjung tinggi profesionalisme dan menjalankan kode etik jurnalistik.

Menurut Eman, sebagai corong yang menyampaikan informasi kepada masyarakat, seorang jurnalis wajib berimbang. Selain itu informasi yang akan disampaikan harus tepat dan akurat.

“Belakangan banyak kabar yang ‘Hoax’, jadi sebelum dijadikan sebuah berita, jurnalis wajib menguji kebenaran dari kabar tersebut, terlebih lagi Lintaskriminal.co.id fokus pada kriminal,” tegasnya.

Dalam pertemuan yang di hadiri jurnalis Lintaskriminal.co.id wilayah Pulau Jawa dan Bali, Eman juga berbagi pengalaman tentang menjalankan profesi di lapangan, tidak sedikit pro dan kontra di lapangan yang dihadapi oleh jurnalis, namun semua kembali pada kode etik.

Selanjutnya sebagai profesional, Eman mengajak seluruhnya jurnalis Lintaskriminal.co.id untuk membuat program yang berkelanjutan, terutama dalam membangun jaringan, karena jaringan merupakan pokok utama bagi jurnalis dalam menjalankan tugasnya.

“Terus tingkatkan kualitas dan kuantitas dalam rangka mewujudkan jurnalis yang profesional. Yang paling penting bagi seorang jurnalis adalah jaringan, untuk itu perlu membangun kepercayaan agar jaringan kita terus berkembang,” imbuhnya.

Terakhir, guna mengembangkan media Lintaskriminal.co.id kedepan, Eman mengajak seluruhnya jurnalis untuk meningkatkan kerjasama dengan institusi terkait, terutama bidang hukum seperti Kepolisian, TNI, Kejaksaan dan Pengadilan sebagai rekan media.

“Intinya kita tingkatkan kepercayaan mitra kerja, selanjutnya mengenai kerjasama tidak akan sulit karena kita adalah corong untuk menyampaikan informasi,” tutup Eman.

 

Penulis : Riski A

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *