Motor Curian Ditawarkan Lewat Facebook, RA Dan YU Diringkus Polsek Tambang

by -146 views

Riau,( LK ) —- Tim Opsnal Polsek Tambang Polres Kampar berhasil meringkus Dua orang yang diduga pelaku pencurian dan penjual sepeda motor (curanmor), pelaku ditangkap Selasa siang (21/4/2020) di Jalan Suka Karya Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang kabupaten Kampar Riau.

Tersangka kasus curanmor yang diringkus Aparat Kepolisian ini adalah RA alias RF (24) yang beralamat di Perumahan Mawadah III Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Riau .

RF ditangkap atas laporan korbannya sdr. Ismedi yang kehilangan sepeda motor Honda Beat Nopol BM-3676-FP miliknya, pada Senin pagi (20/4) dari halaman rumahnya di Dusun Karya Abadi Blok E Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang.

Peristiwa ini bermula Senin (20/4) sekira pukul 07.00 Wib, saat itu istri pelapor sdri. Neti mengeluarkan sepeda motor Honda Beat miliknya dan memarkir diteras rumahnya untuk dipanaskan.

Istri pelapor tidak jadi memanaskan motor tersebut karena buru-buru kedapur untuk menyiapkan sarapan anaknya dan meninggalkan motor tersebut diteras rumahnya.

Ketika istri pelapor berada di dapur lalu datang tetangganya sdr. Risnawati memanggil istri pelapor sambil menanyakan siapa yang meminjam sepeda motor mereka, lalu istri mengatakan bahwa dia tidak meminjamkan sepeda motor kepada orang lain, bahkan kunci kontak motornya masih ada sama saya ungkap istri pelapor.

Mendengar hal tersebut, pelapor yang sedang di kamar langsung keluar rumah dan mencoba mengejar pelaku, namun pelaku berhasil kabur membawa sepeda motor milik korban, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp.17 juta lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Tambang untuk pengusutannya.

Selanjutnya berdasarkan hasil penyelidikan bersama dengan pelapor, didapat informasi bahwa sepeda motor milik korban akan dijual, motor tersebut ditawarkan oleh seseorang ( YU ) melalui Facebook di akun Jual Beli Online (FJBO).

Atas informasi tersebut Kapolsek tambang Iptu Jurfredi SH perintahkan Kanit Reskrim Ipda Albert Sitompul SH bersama Tim Opsnal Polsek untuk menyelidiki dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Kemudian tim berhasil mengamankan sepeda motor berikut beserta STNK sepeda motor tersebut dari seseorang bernama Yu, dari hasil interogasi terhadap Yu diketahui bahwa sepeda motor tersebut diminta tolong jualkan oleh tersangka RF kepada Yu.

Dari keterangan korban bahwa STNK motor tersebut berada di dalam Jok motor tersebut saat kendaraan tersebut dicuri, hal inilah yang memudahkan pelaku menjual motor curian tersebut karena memiliki STNK-nya.

Selanjutnya Tim Opsnal Polsek Tambang langsung memburu tersangka RA alias RF ,dengan bergerak cepat petugas berhasil menangkapnya pelaku setelah YU sebagai penjual diamankan pada Selasa siang (21/4) saat berada di depan rumahnya di Perumahan Mawadah III Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang.

Disela sela pemeriksaan pelaku wartawan lintaskriminal.co.id mencoba konfirmasi kepada pelaku (RF) menyampaikan bahwa dirinya mengakui telah mengambil motor milik korban saat parkir didepan rumahnya dan pelaku saat ini mengaku wajib lapor dipolsek bukit raya kota pekanbaru dengan kasus yang sama sebagai penadah

Kapolres jampar AKBP Mohammad Kholid SIK.SH Melalui Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH saat dikonfirmasi media lintaskriminal.co.id diruangannya membenarkan kejadian tersebut, disampaikan Jurfredi bahwa tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya.*

Disampaikan juga oleh Kanit Reskrim Polsek tambang Ipda Albert Sitompul SH kepada media lintaskriminal.co.id diruang kerja nya pelaku dan penjual motor sudah kita amankan bersama satu sepeda motor beat, pelaku mengakui perbuatannya serta pelaku sedang dalam wajib lapor di Polsek bukit raya sebagai penadah , untuk pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman empat penjara,”tutupnya.*

Eman melayu

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *