Nyuri 50 Tandan Buah Sawit, NW Diciduk Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Hilir

oleh -163 views

Riau,( LK ) —– Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Hilir Ciduk salah satu tersangka pencurian buah kelapa sawit milik warga di wilayah Desa Sei Simpang Dua Kecamatan Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar Propinsi Riau.

Pelaku pencurian buah sawit yang diamankan Aparat Kepolisian yang Berinisial NW (25) warga Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja, NW ditangkap pada hari Minggu (27/06/2021) setelah dilaporkan oleh pemilik kebun sdr. Maulud.

Bersama pelaku turut kita amankan barang bukti 50 tandan buah sawit senilai Rp 2,7 juta yang telah dipanen oleh NW bersama dua rekannya yang melarikan diri. Selain itu juga diamankan sebuah ganco terbuat dari besi, yang digunakan oleh pelaku dalam aksinya.

Peristiwa ini bermula pada Sabtu 26/06/2021 sekira pukul 18.00 Wib, saat pelapor (sdr. Maulud) dihubungi kerabatnya sdr. Abdul Jabar bahwa ada orang mengambil buah kelapa sawit dikebun milik pelapor.

Atas informasi itu, pelapor langsung berangkat menuju kebunnya di Desa Sei Simpang Dua Kecamatan Kampar Kiri Hilir bersama saksi sdr. Rizky dan saksi lainya. Sesampai dikebun sekira pukul 21.00 Wib, pelapor beserta saksi menjumpai orang yang sedang mengambil tandan buah sawit namun mereka langsung melarikan diri.

Pelapor kemudian menjumpai Pelaku NW dan menanyakan kepadanya, NW mengakui kalau yang mengambil tandan buah sawit dikebun milik korban adalah dirinya beserta 2 orang lainnya yaitu Sdr. WY dan Sdr. RE yang melarikan diri (DPO), atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp 2,7 juta lalu melaporkan ke Polsek Kampar Kiri Hilir.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP Asdisyah Mursid SH perintahkan Kanit Reskrim Ipda Syahrial dan Tim Opsnal Polsek untuk menangkap pelaku.

Tim kemudian mendatangi kebun milik pelapor di Desa Sei Simpang dua Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Tim mengamankan pelaku beserta barang bukti dan membawanya ke Polsek Kampar Kiri Hilir untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Kampar Mohammad Kholid Sik SH Melalui Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP Asdisyah Mursid SH saat dikonfirmasi Mediia membenarkan kejadian tersebut, disampaikan bahwa tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Kampar Kiri Hilir untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek Kiri Hilir Akp Asdisyah Mursid SH Kepada Media lintaskriminal.co.id Melalui WhatsApp pribadinya saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa tersangka kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman Hukuman Lima Tahun Penjara,Tegasnya.**

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.