Ustad HY Kembali Diperiksa Sebagai Saksi, Ini Respon Penasehat Hukum RA

by -209 views

RIAU (LK) – Terkait Penyelidikan Perkara ustad kondang HY atas dugaan penipuan dan penggelapan yang di berita kan di beberapa media yang dilaporkan koraban RA dipolsek kota pekanbaru Riau pada bulan Maret 2020 sampai saat ini belum juga terealisasi.

Dalam perkara tersebut penyidik Polsek kota Pekanbaru yang didampingi langsung oleh Kanit Reskrim Polsek kota Pekanbaru Ipda Budi Winarko saat dijumpai dirungan kerjanya menyampaikan kepada awak awak media.

“Bahwa kita sudah melakukan gelar perkara dimapolresta Pekanbaru yang langsung dipimpinan kasat Reskrim Polresta dengan hasil bahwa oknum ustad kondang HY kita akan datang ke tempat beliau untuk meminta keterangan sebagai saksi,” ungkap Kanit.

Penasehat hukum RA, Makhfuzat Zein SH .MH saat di konfirmasi melalui WhatsApp pribadinya menyampaikan bahwa hasil dari gelar perkara yang dilakukan penyidik Polsek Kota di Mapolresta sangat mengecewakan bagi keluarga korban.

“Diperiksa untuk kedua kalinya, kenapa tidak di tetapkan sebagai tersangka kok jadi saksi lagi,” ujarnya geram.

Makhfuzat Zein SH MH. Sebagai penasehat hukum RA menuturkan Kepada media bahwa kami keluarga sangat kecewa atas keputusan penyidik Polsek kota Pekanbaru yang menetapkan oknum ustad ( HY ) akan diperiksa sebagai saksi bukan tersangka padahal alat bukti sudah lengkap, karena penyidik hanya memerlukan dua alat bukti sudah bisa menetapkan tersangka.

Disampaikan juga oleh penasehat hukum RA apa lagi yang ditunggu Kapolsek kota Pekanbaru dan penyidik untuk menetapkan tersangka oknum ustad HY buti transfer ada, kronologis jelas,pengakuan dari oknum sudah ada walaupun pengakuan tersebut bukan sama penyidik tapi sama kami itu sudah bisa menjadikan acuan oleh penyidik akan perkara ini.

Selanjutnya dengan tegas penasehat hukum RA Makhfuzat Zein SH MH menyamapaikan bahwa pihak kepolisian harus memakai UUD no 2 Tahun 2002 tentang propesional kepolisian yang harus ditingkatkan ,padahal penyidik itu adalah intelektual hukum yang sebenarnya sudah mengerti hukum karena hukum itu punya ROH, filosofi, pirasat dan tidak kasat mata dilihat seperti UUD.

“Oleh sebab itu kami sebagai penasehat hukum menyampaikan kepada polsek kota Pekanbaru perkara ini sudah jelas sudah bisa menjadi acuan kepada penyidik sebab oknum ustad HY dipanggil penyidik Dua kali sebagai warga negara yang baik juga tidak hadir oleh sebab itu menurut kami sebagi orang hukum sudah pantas dijadikan tersangka,” tegasnya.

 

Penulis : Yulisman

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *