Oknum Kepsek Berbuat Nakal, Kadisdikpora Ancam Pecat

by -278 views

RIAU (LK) – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Ibnu Ulya ingatkan Kepala Sekolah dan guru yang berbuat nakal di luar sekolah, terutama hal-hal yang dapat mencoreng nama institusi pendidikan.

Penegasan yang disampaikan pria yang biasa disapa Uya itu juga diancam apabila ketahuan atau ada yang melaporkan dengan cukup bukti telah membuat malu dunia pendidikan, maka pihaknya tidak akan segan-segan untuk mencopot jabatan Kepala Sekolah tersebut.

“Intinya jangan sampai membuat malu institusi. Kita akan mengambil tindakan tegas, yang pertama kali itu mencopot jabatan, tapi yang melapor harus cukup bukti bahwa Kepala Sekolah atau guru membuat malu nama dunia pendidikan,” ingatnya.

Hal tersebut mengingat belakangan banyak kejadian oknum guru dan pejabat kepala sekolah yang tertangkap membuat malu nama institusi, meski belum ada kejadian di wilayah Rohul, Uya tetap mengingatkan agar tidak berbuat hal-hal tidak senonoh yang mencoreng dunia pendidikan.

Disisi lain, berdasarkan investigasi yang dilakukan oleh tim Lintaskriminal.co.id, terdapat salah seorang Kepala Sekolah Dasar di Kabupaten Rohul yang memelihara wanita malam di Kota Pekanbaru, diketahui wanita tersebut memiliki inisial D yang berasal dari luar propinsi Riau.

Dalam penelusuran yang dilakukan tim tersebut, oknum Kepala Sekolah Dasar itu sedang menjalani masa pendidikan Strata 2 (dua) di salah satu kampus di Pekanbaru, dengan dalih itu oknum mengontrak dan tinggal bersama dengan sang ‘selir’ alias kumpul kebo.

Perbuatan yang dilakukan oleh oknum kepala sekolah dasar itu membuat kondisi dunia pendidikan semakin ironis, pasalnya guru yang semestinya menjadi contoh yang baik dan suri tauladan bagi generasi penerus malah melakukan perbuatan yang tidak senonoh.

Sementara itu saat dikonfirmasi kepada oknum Kepala Sekolah Dasar tersebut, yang bersangkutan menjawab akan menuntut media ini karena mencemarkan nama baik. “Jangan asal membuat berita palsu saya biasa tuntut tentang pencemaran nama baik,” balasnya melalui kontak Whatsapp pribadinya.

Penulis : Yusman

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *