Operasi KRYD Polresta Pekanbaru Amankan Minuman Keras dan 13 Kaca Pirex

oleh -462 views

RIAU,( LK ) —– Operasi rutin dengan sandi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polresta Pekanbaru Riau, pada Jumat (13/12) malam, berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) beragam merek dan ukuran di enam tempat berbeda. Selain minuman keras botolan dan kalengan, petugas juga mengamankan setengah galon tuak, dan 13 kaca pirex.

Operasi yang dipimpin Pamenwas Polresta Pekanbaru, Kompol Deddy Herman dengan 36 personil anggota, mulai menyisiri titik yang diduga tempat penjualan minuman keras mulai pukul 21.00 WIB.

Kapolresta Pekanbaru, AKBP. H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH melalui Kompol Deddy Herman, SIK, kepada Lintaskriminal.co.id, kegiatan yang dilakukan tersebut adalah dalam rangka meminimalisir ancaman adanya gangguan kamtibmas yang terjadi di Kota Pekanbaru terutama terkait peredaran miras oplosan dan penjualan miras tanpa izin menjelang natal dan tahun baru 2020.

“Sasaran dari kegiatan rutin yang kami lakukan adalah narkoba, miras, senjata api iilegal, senjata tajam dan premanisme. Sementara area yang kami sisir adalah daerah rawan tindak kriminal dan juga cafe/warung remang – remang yang ada di Pekanbaru, ” jelasnya.

Kompol Deddy juga menghimbau Melalui Media Lintaskriminal.co.id para pemilik kedai – kedai untuk tidak memperdagangkan miras dan sejenisnya. Sementara kepada masyarakat juga diminta untuk tidak mengkomsumsi minuman keras.

“Miras, selain membahayakan kesehatan tubuh, juga mengkomsumsinya akan membuat kesadaran akan hilang sehingga Dapat melakukan tindakan kriminal,” Tuturnya.**

 

( KSC / Eman Melayu )

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *