Pasus MPC PP Pelalawan Dilantik, Sarjono Siap Berikan Kontribusi Positif

oleh -71 views

RIAU (LK) – Berada dekat dengan perbatasan antara tiga kabupaten yakni Kuantan Singingi (Kuansing), Indragiri Hulu (Inhu), Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pelalawan akhirnya melantik Pasukan Khusus (Pasus) di Dusun Toro Jaya, Desa Lubuk Kembang Bungo, Kecamatan Ukui pada Senin (5/4).

Pelantikan kali ini termasuk dalam kegiatan yang spesial dan organisasi Pemuda Pancasila Pelalawan, meskipun membutuhkan perjuangan yang cukup panjang untuk sampai di Dusun Toro Jaya, namun Ketua MPC PP, Jufri SE menyempatkan diri secara langsung untuk melantik Sarjono Tulus Siburian sebagai Komandan Pasus.

Sebagai bagian dari tubuh PP, Jufri mengajak seluruh Anggota Pasus Toro Jaya untuk berperan aktif dalam menjaga situasi ketertiban dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif, apalagi posisi Toro Jaya berada dekat dengan perbatasan.

Tidak sampai disitu saja, Jufri juga meminta Sarjono Tulus Siburian untuk dapat menggerakkan seluruh pasukan yang tergabung di bawahnya dalam memberikan kontribusi yang positif pada setiap kegiatan sosial masyarakat, termasuk mendukung pemerintah daerah dalam mensukseskan pembangunan.

“Mari bersama menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, Pasus juga harus dukungan setiap program yang dibuat oleh pemerintah, karena itu merupakan salah satu bentuk kontribusi kita sebagai Organisasi Kepemudaan terhadap pemerintah,” ujar Jufri memberikan semangat pada puluhan Pasus.

Selain itu, Jufri juga mengajak seluruh Anggota Pemuda Pancasila untuk berperang melawan narkotika dan obat terlarang, karena barang haram tersebut tidak hanya merusak penggunanya, nnamun juga memberikan dampak yang negatif bagi lingkungan sekitar, apalagi kaum muda generasi bangsa.

Bentuk perang terhadap narkoba itu ditegaskan Jufri agar membantu aparat penegak hukum dengan cara melaporkan setiap gerak-gerik yang mencurigakan pelaku-pelaku pengguna narkoba, sebab narkoba merupakan musuh bangsa yang harus diberantas secara bersama-sama.

“Narkoba musuh bangsa, mari bersama kita perangi narkoba, jangan pernah takut melaporkan pelaku penyalahgunaan narkoba pada pihak kepolisian, karena narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Sarjono Tulus Siburian bersama pasukan secara tegas mengatakan siap memberikan kontribusi terhadap masyarakat, bangsa dan negara, terutama untuk berkomunikasi intens dengan aparat kepolisian dalam memerangi pelaku-pelaku yang dianggap dapat merusak generasi penerus bangsa.

Selain itu, sebagai bagian penting dari masyarakat, Sarjono juga berjanji akan memberikan dampak yang positif dalam berbagai kegiatan ditengah masyarakat tanpa memandang duku dan ras yang ada di wilayah Toro Jaya.

“Karena Pemuda merupakan bagian dan penerus bangsa ini kedepannya, kami berjanji dan siap memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat termasuk dalam membantu penegak hukum memberantas narkoba di wilayah Toro Jaya,” ungkapnya.

Pantauan Lintaskriminal.co.id, dalam kegiatan spesial itu juga dihadiri sejumlah Pengurus MPC PP Pelalawan, Ketua PAC PP se Pelalawan, Ketua Ranting Khusus (Ransus) PP se Pelalawan, Perwakilan PAC PP dari Kabupaten Kuansing, selain itu kegiatan tersebut juga dihadiri Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat Toro Jaya.

 

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *