PD Tuah Sekata Berbenah, Dirut: Kami Berupaya Memberikan Pelayanan Prima

oleh -475 views
Dirut PD Tuah Sekata, Tengku E Putra Tengah berbincang dengan Ketua DPRD Pelalawan, Baharuddin dan Ketua Komisi II, Abdul Nasib
Dirut PD Tuah Sekata, Tengku E Putra Tengah berbincang dengan Ketua DPRD Pelalawan, Baharuddin dan Ketua Komisi II, Abdul Nasib

RIAU (LK) – Guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan, khususnya konsumen, Perusahaan Daerah (PD) Tuah Sekata terus melakukan pembenahan.

Direktur PD Tuah Sekata, Tengku Efrisyah Putra kepada Lintaskriminal.co.id mengatakan bahwa pembenahan yang pertama kali dilakukan adalah terkait jaringan.

Diakui pria yang biasa disapa Putra itu, memang terdapat beberapa jaringan listrik milik PD Tuah Sekata yang baru, namun juga ada sebagian jaringan yang sudah usang.

“Motto kita adalah memberikan pelayanan yang prima, jadi kita harus mengutamakan pelayanan terhadap konsumen,” ujar Putra saat ditemui di kantornya Rabu (10/2) sore.

Selain memperbaiki jaringan, Putra mengatakan saat ini tim PD Tuah Sekata tengah melakukan bersih-bersih di sepanjang jalur jaringan, artinya kegiatan tersebut mengurangi kontak yang berakibat pada gangguan jaringan.

“Untuk mengurangi gangguan, kita saat ini kita sudah membentuk tim untuk membersihakn jaringan dan menukar beberapa jaringan yang kita anggap sudah mulai usang,” beber Putra.

Selanjutnya, Putra menghimbau seluruh konsumen atau pelanggan PD Tuah Sekata untuk bersabar, karena memang terdapat pihaknya terpaksa melakukan jadwal pemadaman secara bergilir tergantung jaringan yang sedang diperbaiki.

Nah, mengenai jadwal pemadaman di sejumlah lokasi tersebut, pria asal Kuala Kampar itu menjelaskan bahwa pihaknya akan memberikan pengumumam agar pelanggan tidak kaget.

“Ini demi meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan PD Tuah Sekata, saat membersihkan jaringan, terpaksa beberapa jalur kita padamkan, namun sebelum dipadamkan kami akan memberikan pengumuman terlebih dahulu,” imbuhnya.

Diakuinya, dalam melaksanakan tugas saat ini pihaknya mendapat beberapa keluhan dari masyarakat, akan tetapi Putra mengatakan bahwa hal itu sudah wajar dan menjadikannya sebagai masukan untuk terus meningkatkan pelayanan.

“Memang sempat tersiar kabar yang kurang enak untuk di dengar, tapi kami tetap menjadikannya sebagai masukan,” ulasnya.

Terakhir Putra mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan pihaknya terus menerima masukan dari berbagai pihak, karena memang menurutnya kritik merupakan sebuah motivasi dalam memperbaiki kinerja.

“Pada dasarnya kami sangat menginginkan adanya sebuah kritik dan saran, sebab dengan demikian kami bisa terus berbenah dalam melayani, namun kita tetap berharap kritik tersebut yang membangun,” pungkasnya.

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *