Peduli Covid-19, KBM Fakultas Hukum Unilak Gelar Kegiatan Sosial di Pelalawan

oleh -171 views

RIAU (LK) – Angka penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) akhir-akhir ini semakin mengkhawatirkan, salah satunya di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, mengingat hal tersebut Karya Bhakti Mahasiswa (KBM) Kelompok 31 Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) lakukan beberapa kegiatan sosial.

Ketua KBM Kelompok 31 Fakultas Hukum Unilak, Matius Ewanto menyebutkan, kegiatan sosial itu dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa Unilak kepada masyarakat pelalawan dalam menghadapi virus berbahaya tersebut.

Menurut Matius, tidak sedikit yang diserang wabah virus corona ini, mulai dari segi kesehatan hingga laju pertumbuhan ekonomi masyarakat menjadi sangat mengkhawatirkan, maka daripada itu perlu dilakukan kepedulian seluruh pihak membantu masyarakat, khususnya untuk kalangan menengah ke bawah.

“Meskipun tidak seberapa, paling tidak kita dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah virus berbahaya ini,” terang Matius usai menyerahkan bantuan pada Rumah Tahfiz Fadhilatul Quran pada Rabu (11/8).

Pantuan media ini cukup banyak kegiatan yang dilakukan KBM Kelompok 31 Fakultas Hukum Unilak ini, selain membagikan bantuan kepada masyarakat, Kelompok ini juga melakukan edukasi bagaimana cara menjaga kesehatan serta terhindar dari virus yang telah banyak memakan korban tersebut.

Dalam membagikan masker misalnya, selain dibagikan di jalan umum, kegiatan juga dilakukan dengan cara membagikan ke rumah-rumah masyarakat yang ada di Kecamatan Pangkalan Kerinci, tujuannya agar masyarakat benar-benar paham dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kita berharap kesadaran masyarakat dalam menghadapi wabah virus corona ini bisa meningkatkan, sehingga kedepan angka penyebaran virus itu bisa menurun drastis dan kedepan kita bisa menjalani hidup normal kembali,” pungkas Matius.

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.