Penangkapan EP, GPS: Momentum Kembalikan KPK jadi Trengginas Dalam Pemberantasan Korupsi

by -224 views

JAKARTA (LK) – Penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dinilai menjadi momentum untuk mengembalikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi trengginas yang terukur dalam penegakan hukum pemberantasan korupsi.

Hal ini disampaikan Gede Pasek Suardika Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) saat dihubungi innews, Jumat (27/11/2020). “Semoga saja ini menjadi momentum mengembalikan KPK kembali trengginas yang terukur dalam penegakan hukum pemberantasan korupsi,” ujarnya.

Dia menambahkan, soal penegakan hukum terkait kasus penjualan benih lobster, Pasek mengajak semua pihak menghormati proses hukum. Terlebih Edhy Prabowo sudah menyatakan siap bertanggungjawab atas apa yang dilakukannya, tentu ini patut diapresiasi.

Bicara soal reshuffle kabinet, Pasek menegaskan, Hanura percaya untuk urusan itu, Presiden Jokowi pasti sudah menghitungnya. “Namun, apakah hanya pergantian satu menteri atau sekalian penataulangan formasi ke depannya, masih belum tahu. Sebab tantangan yang dihadapi di masa pandemi kan diluar kalkulasi semua pihak,” terang Pasek.

Terkait rumor bakal masuknya kader Hanura di dalam kabinet bila dilakukan reshuffle, Pasek mengatakan, kalau hanya pergantian di KKP, bisa saja itu tetap menjadi milik Gerindra.

Akan tetapi, jika reshuffle terjadi secara menyeluruh, kiranya bisa diingat kembali bahwa Hanura itu salah satu pengusung, bukan belakangan mendukung. “Kami tidak pernah agresif meminta (masuk kabinet),” tukas Pasek. Tetapi bila memang ada reshuffle yang menyeluruh, bisa saja menjadi pertimbangan Presiden Jokowi. Sebab faktanya, banyak kader Hanura yang siap dan mumpuni jika reshuffle dilakukan dalam waktu dekat. (RN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *