Pererat Silaturahmi, LMR Pelalawan Gelar Buka Bersama

oleh -86 views

RIAU (LK) – Pererat tali silaturahmi antar pengurus, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Melayu Riau (LMR) Kabupaten Pelalawan melakukan kegiatan buka bersama dengan beberapa pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) atau tingkat kecamatan yang ada di wilayah ‘Negeri Amanah’.

Menurut Ketua DPD LMR, Datuk Panglimo Mudo Supriadi, kunci dari organisasi yang baik yakni komunikasi antar anggota, dalam mewujudkan hal tersebut, maka pihaknya menganggap perlu dilakukan kegiatan yang dapat mempererat tali silaturahmi, salah satunya buka bersama yang dilakukan pada Sabtu (24/4) kemarin.

Lebih lanjut Supriadi mengatakan, saat tali silaturahmi antar anggota dan pengurus terjalin dengan baik, maka secara tidak langsung akan melahirkan ide-ide baru yang kedepannya akan disempurnakan dan dijadikan sebagai terobosan-terobosan organisasi dalam meningkatkan kesejahteraan anggota.

“Pondasi organisasi akan runtuh saat komunikasi antar pengurus tidak baik, karena itu kita menghimbau seluruh Anggota dan Pengurus DPD LMR Kabupaten Pelalawan untuk menjaga tali silaturahmi, dari sana nanti akan lahir ide baru yang nantinya akan kita jadikan terobosan untuk kesejahteraan,” ungkapnya.

Supriadi yang didampingi Sekretaris Jendral, Datuk Laksmana Adi Saputra, SEĀ  dan Mori yang memegang tampuk Satuan Tugas (Satgas) LMR menegaskan sesuai dengan moto DPD LMR Pelalawan, “Memujuo Lalu, Melintang Patah”, maka tujuan utama dari organisasi ini adalah untuk menjaga Marwah Melayu dan melestarikan adat istiadat dan budaya melayu dan yang dianggap sangat perlu adalah untuk menjaga harkat dan martabat masyarakat melayu.

Dengan demikian, kedepan LMR Kabupaten Pelalawan menyatakan diri siap bergerak dan memperjuangkan hak-hak anak kemanakan masyarakat melayu yang tidak pernah direalisasikan perusahaan-perusahaan nakal, padahal masa beroperasi di Kabupaten Pelalawan sudah cukup lama.

“Kita sangat yakin bahwa masih banyak hak masyarakat yang belum direalisasikan oleh perusahaan nakal, untuk itu kita dari DPD LMR Pelalawan menyatakan diri siap memperjuangkan hak tersebut, termasuk hak untuk bekerja bagi generasi muda,” tegasnya.

Pantauan Lintaskriminal.co.id, dalam kegiatan buka bersama itu juga diserahkan Surat Keputusan (SK) untuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pangkalan Kuras kepada Datuk Panglimo Bungsu Muhammad Yanis. Beberapa waktu sebelumnya juga sudah diserahkan SK DPC LMR Pangkalan Kerinci kepada Datuk Laksamana Eno.

Sementara untuk kepengurusan tingkat kecamatan yang lain dikatakan Supriadi menargetkan dalam bulan Mei mendatang sudah menyelesaikan dan menyerahkan SK kepada seluruh pengurus pada tingkat kecamatan. “Insyaallah paling lama satu bulan ini seluruh SK Datuk Panglimo Bungsu dan kepengurusannya akan kita serahkan,” ulasnya.

Terakhir, sebagai organisasi yang berada di tengah masyarakat, Supriadi menghimbau seluruh keluarga LMR Pelalawan untuk mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari-hari, agar dapat terhindar dari Corona Virus Disease (Covid) 19. “Tetap ikuti anjuran prokes agar tidak tertular Covid 19. Semoga bencana ini segera berlalu dan aktivitas kita bisa berjalan seperti sedia kala,” pungkasnya.

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.