Polda Metro Bantu Lapas Tanggerang Buru Narapidana Kabur

by -224 views

JAKARTA (LK) – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya lakukan koordinasi dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang, giat tersebut bertujuan untuk membantu memburu Cai Changpan. Ia merupakan narapidana kasus narkoba berkewarganegaraan China yang melarikan diri.

“Memang benar ada satu napi warga China kasus narkoba yang melarikan diri. Kita akan lakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Ahad (20/9) seperti yang dikutip dari Republika.co.id

Namun, Yusri belum memberikan rincian lebih lanjut terkait sejauh apa proses pengejaran terhadap narapidana yang kabur tersebut. “Terkait dengan adanya napi yang melarikan diri dari Lapas, nanti kita akan berkoordinasi dengan Lapas,” kata Yusri.

Pada Kesempatan terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan pihaknya segera bergerak setelah Lapas menerbitkan daftar pencarian orang (DPO). Setelah pihaknya menerima DPO yang diterbitkan pihak lapas, Polda Metro Jaya juga akan membentuk tim khusus untuk mengejar napi yang bersangkutan

“Kita akan bentuk (tim khusus) nanti, kita koordinasi dengan Polres setempat dan lainnya karena kan belum diterbitkan kan ya ini DPO-nya,” kata Tubagus.

Cai Changpan diketahui kabur pada Senin (14/9) dengan cara menggali lubang yang menuju keluar Lapas.

Editor : Yusman

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *