Polres Kampar Gelar Sosialisasi Hukum Bagi Personelnya Untuk Periode Triwulan II T.A. 2021

oleh -98 views

Riau,( LK ) —- Bertempat di Aula Sanika Satyawada lantai 2 Polres Kampar Selasa (22/06/2021) mulai pukul 08.30 WIB dilaksanakan Sosialisasi Hukum Bagi Personel Jajaran Polres Kampar untuk Periode Tri Wulan II T.A. 2021.

Kegiatan Sosialisasi Hukum dibuka langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Acara ini dihadiri Kabag Sumda Kompol Maryanta, Kabag Ren Kompol Yulisman S.Sos, M.Si, Kasubbag Hukum AKP Masrial dan Segenap Perwira Polres Kampar.

Peserta sosialisasi terdiri dari Paur Min dari setiap Bag, Sat dan Sie, kemudian Kanit Dalmas, Kanit Satbinmas dan Kanit Satintelkam, serta Para Kasium, Kanit Provost, Kanit Sabhara serta Perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran.

Kegiatan Sosialisasi Hukum dibuka secara resmi oleh Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, pada kesempatan ini Kapolres Kampar menyampaikan beberapa arahan kepada para peserta.

Mengawali arahannya Kapolres Kampar menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta sosialisasi, semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para personel khususnya di bidang hukum, ujarnya.

“Ikuti kegiatan dengan serius dan serap semua materi yang disampaikan oleh Narasumber, sehingga pengetahuan yang diperoleh dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas kita nantinya”, jelas Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kampar juga mengingatkan bahwa setiap anggota Polri adalah penegak hukum, untuk itu kita harus menjadi contoh kepada masyarakat dalam kepatuhan terhadap hukum dan peraturan per-Undang-undangan serta hindari segala bentuk pelanggaran.

Materi Sosialisasi disampaikan oleh tiga narasumber, dimulai dari Kabag Ren Kompol Yulisman S.Sos, memberikan materi Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 2 tahun 2021 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) pada tingkat Polres dan Polsek.

Narasumber selanjutnya adalah Baur Provost Bripka Reza Ilham, menyampaikan materi Peraturan Kadiv Propam Polri Nomor 1 tahun 2017 tentang Tata Cara Rehabilitasi Personel Polri.

Terakhir Paur Bankum AIPDA Taufik Hidayat SH, menyampaikan materi Perkap Nomor 3 tahun 2021 tentang Sumpah dan Janji Dilingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini juga dilakukan sesi tanya jawab seputar materi yang disampaikan, kegiatan Sosialisasi berakhir sekira pukul 10.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar.

Editor : Eman Melayu

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.