Polsek Metro Tamansari Grebek Anggota Koramil 01 Ts

by -247 views

JAKARTA (LK) – Secara Mengejutkan Polsek Metro Tamansari Kedatangan Sejumlah Personil TNI dari Koramil 01 Ts di bawah pimpinan Mayor Kav. Sapta Raharja SIP selaku Komandan komando rayon militer dibarengi dengan jajaran kecamatan Tamansari yang langsung dipimpin Camat Tamansari Risan H.M, S.Sos, M.Si menggerebek mako Polsek Metro Tamansari, Rabu (1/6).

Kedatangan Sejumlah Personil Berpakaian Dinas TNI lengkap dan jajaran Kecamatan Tamansari datang berbondong bondong ke Mako Polsek Metro Tamansari sontak membuat terkejut seluruh personel Polsek Metro Tamansari yang sedang melaksanakan tugas kedinasan.

“Personil Piket Polsek langsung melaporkan ke pimpinan adanya kedatangan personil TNI Dan Jajaran Kecamatan, ini merupakan penggerebekan, Bahwa tepat di tanggal 1 Juli 2020 ini Kepolisian Negara Republik Indonesia Memperingati Hari Jadi nya yang ke 74,” ujar Danramil 01 Tamansari.

“Tepat Hari ini Kepolisian Republik Indonesia memperingati Hari Bhayangkara Yang Ke 74, semoga Polri kedepannya semakin dicintai masyarakat dan semakin professional dalam pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Mayor Kav Sapta Raharja SIP saat dikonfirmasi.

Sementara itu Camat Tamansari menambahkan, Polri di usia ke 74 ini kedepannya harus semakin professional dalam melaksanakan tugas tugasnya dalam mengemban tugas penegakan hukum.

“Kami sengaja menyempatkan datang ke mako polsek tamansari beserta jajaran lurah sekecamatan tamansari dan Pol.PP merupakan suatu bentuk soliditas rekan kerja yang sudah di bangun sejak dulu dalam ikatan 3 Pilar tamansari tutup,” Risan H.M, S.Sos, M.Si.

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghafur SH SIK MSI mengatakan, pihaknya tidak menyangka dapat kejutan meriah dari Danramil tamansari dan Camat Tamansari bersama sama jajarannya, membawa kue ultah, karangan bunga ucapan selamat Hari jadi Polri ke 74.

“Ini merupakan bentuk solid nya 3 pilar tamansari, TNI, Polri serta Pemerintahan Daerah/Kota merupakan 3 Pilar dalam menjaga keutuhan negara Kesatuan republik Indonesia, kami solid kami tidak mudah di pecah belah. Ya seperti inilah kami, hubungan kekerabatan ini kami jaga betul,” ujar AKBP Abdul Ghafur SH, SIK, MSI.

Kedepan Abdul Ghafur menyebutkan akan mendapat tantangan yang semakin berat, sehingga pihaknya membutuhkan masukan dalam menjalankan fungsi dan tugas yang diemban. “Bersama-sama kami hadir di tengah masyarakat di mana Covid19 ini melanda negeri, kami sangat berterima kasih atas kedatangan rekan dari TNI, dan Kecamatan Tamansari yang sangat saya apresiasi,” tutup Kapolsek.

Dalam kesempatan yang meriah tersebut dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan Ramah Tamah, santap bersama sambil diringi lagu nostalgia, selama kegiatan ini berlangsung tetap menjaga apa yang sudah di anjurkan pemerintah yaitu physical distancing atau menjaga jarak aman, dan penggunan masker disaat acara berjalan.

 

Penulis : Riski A

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *