Polsek Metro Tanah Abang Menggelar Rapat Koordinasi Kamtibmas, Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

by -438 views

JAKARTA, ( LK )  — Polsek Metro Tanah Abang Polres Metro Jakarta Pusat dalam rangka perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 menggelar rapat koordinasi dengan pengurus Gereja di wilayah hukum Tanah Abang, Senin, (23/12/2019) pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Rapat koordinasi dengan pengurus Gereja berlangsung di Polsek Metro Tanah Abang Polres Metro Jakarta Pusat. Adapun maksud tujuan rapat koordinasi tersebut guna antisipasi dan menciptakan Kamtibmas menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kompol Raden Muhammad Jauhari, SH., S.IK.,M.Si dalam sambutannya Kapolsek Metro Tanah Abang mengatakan, pertama-tama saya mengucapkan terima kasih para tamu undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam rangka rapat koordinasi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Lanjut beliau memperkenalkan diri kepada para tamu undangan di rapat koordinasi dengan pengurus Gereja, “Saya sebagai Pejabat Kapolsek yang baru. Perkenalan wilayah dan rasio jumlah penduduk juga perbandingan anggota Polsek Metro Tanah Abang di Kecamatan Tanah Abang,” ucapnya.

Pendataan Gereja berikut absen pengurus gereja. Kerawanan-kerawanan yang harus diperhatikan diantaranya, lokasi agar benar-benar steril dari ancaman apapun maupun kelompok-kelompok yang akan mengganggu jalannya Ibadah Natal.

Beliau pun menambahkan, kerawanan dari kejahatan yang bisa terjadi setiap saat. Kerawanan tempat parkir, kepada pengelola agar menyediakan tempat parkir agar tidak menyebabkan kemacetan, dan diusahakan terdapat CCTV agar apabila ada pencurian ataupun tindak pidana lainnya dapat termonitor dan terekam camera.

“Kerawanan penyelenggara jangan sampai terjadi konflik atau sengketa terhadap antar pengurus sehingga dapat terganggunya jalannya Ibadah Natal. Upaya yang dilakukan pihak Kepolisian demi terlaksanannya ibadah Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” imbauannya.

Kompol Raden Muhammad Jauhari menegaskan pengamanan di setiap masing-masing Gereja mendirikan tenda guna memantau terus kegiatan selama 1×24 jam.

“Saya berharap kepada anggota yang melakukan pengamanan agar tidak hanya sekedar duduk, hadir, terlihat pimpinan tanpa bertindak apapun, anggota harus proaktif dan melayani masyarakat dengan profesional dan mampu menyelesaikan setiap masalah yang terjadi. Kami mengharapkan kepada semua yang hadir pada rapat koordinasi dapat bersama-sama bekerjasama untuk menjaga dan membantu supaya lancarnya ibadah Natal 2019 dan Tahun baru 2020,” terangnya.

Selanjutnya permohonan maaf kepada dari yang mewakili Danramil karna Danramil tidak bisa hadir karna ada kegiatan serupa di Kodam Jaya. Memberikan Contact Person Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang yang ditugaskan oleh Kapolsek Metro Tanah Abang sebagai Tim tindak atau Tim Represif apabila ada Guantibmas harap hubungi Kanit Reskrim yang terkait Tindak Pidana. Besok akan dilaksanakan Apel Tiga Pilar guna oergeseran pasukan pengamanan.

Kompol Raden Muhammad Jauhari mengingatkan, “musim hujan kepada para pengurus Gereja dan kita semua menyiapkan dan mengantisipasi jangan sampai menjadi hambatan dalam kegiatan ibadah Natal nanti,” pesannya.

Berdoa bersama semoga Allah SWT memberikan berkah, keselamatan, dan kelancaran kepada kita semua dalam melaksanakan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, tutup Kapolsek.

 

 

 

Liputan : Riski A

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *