RMB LHMR Ingatkan Perusahaan Rekrut Tenaga Kerja Lokal

oleh -118 views

Riau,( LK ) —- Panglima DPW Rumpun Melayu Bersatu Laskar Hulubalang Melayu Riau (RMB LHMR) Kabupaten Siak Propinsi Riau, Ismail menegaskan seluruh perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Siak haruslah mengutamakan tenaga kerja lokal, baik yang skill maupun non skill.
 
“Sejauh ini banyak informasi yang kami terima bahwasanya perusahaan-perusahaan yang ada tidak mengakomodir tenaga kerja lokal. Padahal masalah rekrut tenaga kerja telah diamanatkan Perda  Kabupaten Siak nomor 11 tahun 2001 tentang penempatan tenaga kerja lokal,” ujar Panglima Ismail saat diwawancarai di Kantor RMB LHMR  Kabupaten Siak, Jalan Tengku Buwang Asmara Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak, Jumat (20/08/2021).

Selama ini, lanjutnya, mereka (perusahaan-red) seringkali berkilah bahwa tenaga kerja lokal tidak mempunyai sertifikasi dan pengalaman kerja yang dibutuhkan perusahaan. “Ya, semestinya perusahaan yang memfasilitasi bagaimana supaya tenaga kerja lokal tersebut mendapatkan sertifikasi,” timpalnya.

Panglima Ismail mengaku prihatin melihat kondisi sekarang, dimana masyarakat bukan hanya rentan tertular Covid-19. Akan tetapi, masyarakat juga terdampak akibat pandemi terhadap kecukupan kebutuhan yang menjadi beban berat kehidupan.

“Untuk itulah saya ingatkan sekali lagi kepada para  pimpinan  perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Siak, baik itu  milik swasta maupun badan usaha milik daerah serta anak perusahaannya untuk  mengutamakan tenaga kerja lokal untuk dijadikan prioritas. Setidaknya, bantu masyarakat tempatan ini dengan pola kemitraan berkelanjutan sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian, ” tutup Panglima Ismail.(sds)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.