*Rumah Kost Disulap Jadi Hotel, Diduga Tak Kantongi Izin TDUP*

oleh -157 views

JAKARTA,( LK ) — Beberapa Rumah kost dirubah menjadi Hotel diduga tidak mengantongi izin yang berada di Jalan Tomang Asli RW.3, Kel. Jatipulo, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat .

Pasalnya keberadaannya dianggap mengganggu warga karena lokasinya berada ditengah-tengah pemukiman rumah warga, Seperti yang diungkapkan Iwan, Salah satu warga Jatipulo , dirinya dan warga sekitar hal tersebut sangat mengganggu kenyamanan dengan keberadaan rumah kost dijadikan hotel harian tersebut. Disebabkan hampir setiap hari banyak tamu yang datang dan menginap di hotel tersebut.

“Jika ramai banyak jejeran mobil milik tamu yang kerap menutup sebagian jalan warga, Tidak hanya pada hari biasa, Rumah Kost atau Hotel Harian tiap akhir pekan selalu ramai,” terang Iwan. Menurutnya,  memang pada awalnya hotel tersebut merupakan rumah tinggal, terus berubah jadi kos-kosan. Terus di awal tahun direnovasi, ditambah bangunannya sampai sekarang jadi hotel yang belum tau keberadaan izin tersebut.

Sejak pembangunan dilakukan hingga selesai, warga  tidak mengetahui jika rumah berlantai tiga rata-rata itu bakal menjadi hotel. Sehingga, warga  tidak pernah mengajukan keberatan selama pembangunan. “Kami warga, terus terang tidak tahu ada ijinnya apa nggak. Tapi kok bisa ya hotel berkedok Rumah kost dibangun di tengah perumahan warga kalau memang hanya kedok doang harus segera kasih peringatan dulu beberapa kali kalau masih berlanjut yaaa d segel saja, kita juga nggak pernah lihat ada orang kelurahan atau kecamatan dateng untuk cek perihal ijin tersebut, ini ada apa” keluhnya.

Untuk itu dirinya minta Pemkot Jakarta Barat untuk segera memerika keberadaan ijin hotel tersebut. Jika tidak ada warga minta aparat mengambil tindakan tega. Menanggapi keluhan ini.

Lurah Jati Pulo Kec.Palmerah Jakarta Barat Mengatakan, “Nah ini mesti di cek lagi Dan Izin ini pengawasan di instansi terkait Sepertinya banyak PR dan pembenahannya juga antar instansi Untuk penindakan di dinas teknis. Tapi mesti dcek makanya sebutannya adalah pengawasan dan pengendalian. Melalui pesan singkat Whatsapp Terang Lurah Jatipulo

Liputan : Riski A

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *