Satlantas Polres Bukittinggi Gelar Police Goes School Ke SMK Farmasi

by -161 views

SUMBAR,(LK) — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bukittinggi mengadakan kegiatan Police Goes to School, dan terlihat pagi ini, Senin (07/10/19) terlihat Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bukittinggi IPDA Yasliman,S.Sos menjadi Pembina Upacara di SMK Farmasi Bukittinggi.

Dalam Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan dan menanamkan kesadaran disiplin berlalu lintas kepada para pelajar.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso,SIK melalui Kasat Lantas AKP M.Rizky Cholid,SIK didampingi Kepala Unit Pendidikan Masyarakat dan Rekayasa (Kanit Dikyasa) IPDA Yasliman,S.Sos menyampaikan perihal tentang Tertib berlalu lintas kepada siswa-siswi beserta guru di sekolahan tersebut yang dihadiri oleh wakil Kepala Sekolah ibu Ainal fajri S.Farm.Apt beserta Majelis Guru dan murid SMK Farmasi sebanyak 410 ( empat Ratus sepuluh) murid.

Selanjutnya Dalam kegiatan ini Kanit Dikyasa mengimbau agar pelajar dalam mengendarai sepeda motor selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan. Hal tersebut untuk memberi rasa aman dan menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.serta ada enam point penting yang disampaikan pada kegiatan tersebut yaitu pertama Membiasakan diri anak – anak untuk tertib berlalu lintas mengingat tingginya angka kecelakaan lalu lintas dewasa ini yang didominasi oleh anak – anak milenial, kedua peran penting orang tua dan guru terhadap keselamatan anak dalam berlalu lintas, ketiga Kenakalan remaja, keempat hati – hati terhadap orang asing yang baru dikenal,kelima hati – hati dengan barang haram berupa Narkoba ,kemudian yang keenam harus bijak dalam menggunakan medsos serta supaya tidak terlibat dalam aksi Demo yang akan merugikan kita sendiri karena tugas pelajar hanya belajar.

Dalam Pantauan Wartawan lintaskriminal.co.id Juliana Dengan Tak lupa, IPDA Yasliman,S.Sos beserta anggota mengkampanyekan semboyan tertib berlalu lintas.
“STOP PELANGGARAN, STOP KECELAKAAN, KESELAMATAN UNTUK KEMANUSIAAN”

Wakil Kepala Sekolah SMK Farmasi ibu Ainal fajri S.Farm.Apt mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari Sat Lantas Polres Bukittinggi yang telah melakukan kegiatan police goes to school ke sekolah- sekolah, karena kegiatan ini merupakan pembinaan yang baik dan bermanfaat bagi siswa-siswanya. “ Sangat penting untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat kecelakaan sangat rentan terjadi,” Imbuhnya

Kasat Lantas berharap, semua pemakai jalan memiliki kesadaran disiplin berlalu lintas, hal ini mengurangi angka kecelakaan, khususnya di wilayah hukum Polres Bukittinggi.demikian AKP M.Rizky Cholid,SIK mengakhirinya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *