Satlantas Polres Kampar Gelar Police Goes to School di SMAN 2 XIII Koto Kampar

oleh -58 views

Riau,( LK ) — Sejumlah personel dari Satuan Lalulintas Polres Kampar menggelar kegiatan Police Goes to School di SMA Negeri 2 Kecamatan XIII Koto Kampar kabupaten Kampar propinsi Riau, pada Senin pagi (29/03/2021).

Kegiatan Police Goes to School dari Satlantas Polres Kampar ini dipimpin PS. Kanit Dikyasa AIPTU Junaydi SE, dengan anggota AIPDA Hendra Fitrawan SE, BRIPKA Prori Arpaini SH dan BRIPKA Citra Mulyo.

Pada kesempatan ini Para Polantas Polres Kampar memberikan sosialisasi tentang etika tertib berlalulintas, himbauan protokol kesehatan dan sosialisasi tentang Rekrutmen anggota Polri tahun 2021, kepada para pelajar SMA Negeri 2 Kecamatan XIII Koto Kampar.

Para siswa SMA Negeri 2 XIII Koto Kampar yang telah memulai pembelajaran tatap muka ini, didampingi Kepala Sekolah dan Majelis Guru mengikuti kegiatan Police Goes to School ini dengan antusias.

Mengawali kegiatannya, Personel Polres Kampar ini mengingatkan para pelajar SMA Negeri 2 XIII Koto Kampar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu ; Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun dan Air Mengalir, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan serta Mengurangi aktivitas diluar rumah.

Terkait Etika Tertib Berlalulintas, Para Pelajar ini diberikan pengetahuan tentang peraturan berlalulintas dan etika berkendara dijalan raya, tujuannya agar mereka aman dan terhindar dari kecelakaan lalulintas.

Selain itu anggota Polantas ini juga menyampaikan tentang penerimaan ataupun rekrutmen anggota Polri yang tengah dibuka saat ini, mereka diberikan penjelasan tentang persyaratan untuk pendaftaran serta tahapan seleksinya. Petugas Kepolisian ini juga memotivasi para pelajar ini bagi yang berminat dan ingin mengabdi di Kepolisian, untuk ikut mendaftar dan mengikuti proses seleksi yang tengah dibuka saat ini.

Pada kesempatan ini juga dilakukan sesi tanyajawab seputar materi yang diberikan, termasuk segala sesuatu yang terkait dengan rekrutmen Polri, para pelajar ini terlihat cukup bersemangat dan antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan anggota Polantas Polres Kampar ini.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Angga Wahyu Prihantoro S.Sos, SIK saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Dikmas Lantas yang salah satu tujuannya adalah meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas. Selain itu kita juga mengajak dan memotivasi para pelajar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid-19.

Lebih lanjut disampaikan Kasat Lantas, “Karena saat ini tengah dibuka rekrutmen Polri, maka kita juga mengajak dan memotivasi para pelajar khususnya yang dikelas 12 untuk mengikuti rekrutmen anggota Polri pada tahun ini”, jelasnya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *