Satu Pertandingan Lagi, Atlet Kelahiran Pelalawan ini Bakal Wakili Riau pada PON

oleh -1.255 views

RIAU (LK) – Keberhasilan itu tidak hanya diraih dari bidang akademik namun juga bisa diraih dari bidang non akademik, salah satu cara untuk menggapai keberhasilan adalah terus berkarya dan berkarya, selanjutnya dengan cara meraih prestasi dengan karya tersebut. Kata-kata itu terbesit dalam benak mahasiswa jurusan Pendidikan Olahraga di Universitas Negeri Riau Semester I.

Adalah Redho Kurniawan, putra kedua dari lima orang bersaudara dari pasangan M Saleh dan Rahma. Berkat kerja keras dan ingin membuktikan tekadnya itu, kini ia berhasil menjadi salah satu atlet pencak silat yang ikut pada Pra – Pekan Olahraga Nasional (PON) mewakili Provinsi Riau di Gedung Olahraga Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Kepada Lintaskriminal.co.id, atlet kelahiran Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan 18 tahun silam itu mengaku saat ini mewakili Riau bertanding pada kelas C Putra (55-60 Kg) dan kini sudah berada dalam 4 besar atau semi final dalam seleksi Pra PON.

Atlet dari Perguruan Silat PS SINKAY itu mengatakan peluang untuk lolos dalam PON 2020 mendatang cukup besar pada kelas yang ia pegang saat ini, sebab dari 4 orang yang berada di semi final, tiga orang diantaranya akan ikut bertanding dalam PON yang akan di selenggarakan di Papua itu.

“Alhamdulillah sekarang sudah di peringkat 4, jika bisa menang satu pertandingan lagi, saya bisa membawa Riau ikut PON 2020 mendatang,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Perjalanan Redho sampai menjadi atlet silat dan mewakili Riau dalam ajang yang bergengsi ini tentunya tidak lepas dari kerja keras dan usahanya, lulusan SMAN Olahraga Riau 2018 itu mengaku semua berkat latihan rutin yang ia jalani setiap sore. “Saya sangat bersyukur, ini berkat orang-orang yang ada di sekeliling saya yang selalu memberikan dukungan dan dorongan,” bebernya.

Kendati sudah bekerja keras dan berusaha, Redho saat ini berharap doa dari masyarakat Riau, khususnya Kabupaten Pelalawan dan Siak tempat Dimana ia dibesarkan. “Saya mohon dukungan dan doa dari masyarakat Riau, terutama Pelalawan dan Siak,” tutupnya.

 

 

Penulis : Yusman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.