*Sayed Junaidi : Erick Thohir itu progresif*

oleh -124 views

JAKARTA,( LK ) — Ketua Umum Rembuk Nasional Aktifis 98 Sayed Junaidi Rizaldi menanggapi terbentuknya BUMN Leadership and Management Institute ( BLMI ) adalah suatu upaya yang progresif dari Erick Thohir dalam rangka meningkatkan kompetensi Direksi maupun Komisaris BUMN.

Beberapa hari yang lalu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan BUMN Leadership and Management Institute (BLMI). Menurutnya program tersebut bertujuan untuk mendidik para direksi dan komisaris di BUMN.

Erick mengatakan, perlu adanya program yang berkelanjutan karena tuntutan ke depan untuk berkompetisi sangat tinggi. Untuk itu, program tersebut harus menjadi bagian dari direksi dan komisaris BUMN. Ia berharap keseriusan untuk terus dijaga, karena pasar semakin terbuka. Dia menambahkan, Indonesia harus menjadi yang terbaik.

“Apa yang dilakukan Erick ini menunjukan bahwa beliau sebagai seorang pemimpin yang mempunyai visi yang cemerlang ke depan,” ujar lulusan pasca sarjana UI ini. Dalam peresmian BLMI tersebut juga Menteri BUMN Erick Thohir mengingatkan kepada para semua direksi dan komisaris BUMN untuk menjaga kinerjanya. Direksi dan komisaris menurutnya harus siap dicopot apabila tak bisa memenuhi indikator kerja yang disiapkan.

Para direksi dan komisaris juga wajib memiliki akhlak yang baik, di sisi lain juga menerapkan praktik Good Corporate Governance (GCG) alias tata kelola usaha yang baik.

“Ingat, tiap direksi dan komisaris tidak hanya siap diangkat, tapi harus siap belajar dan bertransformasi untuk punya kapabilitas kepemimpinan berkelas dunia, juga siap dicopot jika tidak memenuhi KPI, serta tidak sejalan dengan core values akhlak dan GCG,” kata Erick dalam keterangannya, Okezone, Senin (7/6/2021).

“Erick berpikir dan bertindak “Out of the Box”, dari pencopotan dirut garuda, pemecatan direksi KF diagnostika, program Mekaar PNM, belum lagi soal merger atau holding BUMN agar BUMN tersebut menjadi kuat, belum lagi ajak ojek on line ngobrol dan masih banyak lagi jika kita mau jujur bahwa Erick ini memang pengusaha tajir melintir tapi nilai-nilai nasionalisme dalam dirinya melebihi dari yang kita bayangkan,” tegas Pakcik demikian nama panggilannya.

EDITOR : EMAN MELAYU

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.