Sayed Junaidi: Erick Thohir, Merah Putih dan Kartini

oleh -144 views

Jakarta,( LK ) — Ketua Umum Rembuk Nasional Aktifis 98 Sayed Junaidi Rizaldi, menyatakan target Erick Thohir melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menargetkan 15% keterwakilan perempuan pada manajemen BUMN segera direalisasikan tahun ini.

Saat ini, tercatat masih 11% wanita menduduki jabatan direksi perseroan, hal tersebut merupakan anugerah terbesar untuk Peringatan Hari Kartini tahun 2021 ini.

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut, jika persentase 15% keterwakilan perempuan di jajaran direksi dan komisaris perseroan negara tahun ini bisa terwujud, maka pada 2023 mendatang akan ada 20% keterisian kepemimpinan perempuan.

“Perempuan memang sudah bukan lagi dianggap pada level humas atau PR saja kita liat bagaimana Dirut Pertamina ibu Nicke yang bisa dengan cekatan
memimpin BUMN sekelas Pertamina ada lagi Dirut PPI, WaDirut BNI dan banyak lagi, Jika ibu Kartini masih hidup dan menyaksikan ini akan terucap kebanggaannya,” ujar Pria kelahiran Dumai ini.

*Erick memang baru 2 tahun jadi Menteri tapi sudah banyak membuat terobosan – terobosan yang belum ada sebelumnya bahkan diluar kebiasaan yang ada tapi itulah style kepemimpinanya, bekerja dengan hati demi merah putih, jayalah perempuan Indonesia,” tegas lulusan UPN dan UI ini menutup pembicaraan.

Penulis : Feri
Editor : Yulisman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.